10 Aplikasi Unik Paling Berguna untuk Mac MacBook

10 Aplikasi Unik Paling Berguna untuk Mac MacBook

10 Aplikasi Paling Berguna untuk Mac MacBook-Ist-

Kalian juga bisa memantau status baterai MacBook secara lebih detail dengan AlDente Pro. Versi gratisnya hanya untuk membatasi pengisian daya, sedangkan versi Pro dengan harga sekitar $11 per tahun atau $24 untuk sekali bayar menyediakan fitur lebih lengkap.

BACA JUGA:Apple Dikabarkan Akan Rilis iPad Mini 7 di Tahun 2024: Ini Bocoran Spesifikasinya

AlDente Pro juga tersedia di SetApp, sehingga kalian bisa mengunduh versi Pro jika sudah berlangganan SetApp.

8. AltTab

Biasanya, jika kalian menekan tombol Command+Tab di MacBook, fungsinya untuk beralih antar aplikasi, tetapi tidak bisa untuk beralih antar jendela dalam aplikasi yang sama. Misalnya, jika kalian membuka beberapa jendela Finder, kalian tidak bisa menggunakan Command+Tab untuk beralih antar jendela Finder karena hanya berfungsi untuk antar aplikasi.

Aplikasi AltTab membawa fitur Windows ke macOS, memungkinkan kalian beralih antar jendela dalam aplikasi yang sama dengan menekan tombol Option+Tab. Jika kalian sering membuka banyak jendela di Safari atau Chrome, dengan AltTab, semua jendela aktif akan terlihat dan kalian bisa beralih antar jendela dalam aplikasi yang sama.

Kalian juga bisa mengatur shortcut kedua di pengaturan AltTab. Misalnya, dengan menekan tombol dan tombol tilde (~), kalian bisa beralih khusus antar jendela dalam aplikasi yang sama. Bahkan, kalian bisa mengkustomisasi hingga lima shortcut. Aplikasi AltTab ini gratis dan bisa langsung diunduh dari situs webnya.

9. FlipClock

Untuk teman-teman yang ingin menggunakan screen saver MacBook yang klasik, ada aplikasi bernama FlipClock. Aplikasi FlipClock ini menawarkan berbagai desain tampilan jam, serta dapat digunakan sebagai timer, countdown, atau count up.

Selain itu, FlipClock juga mendukung metode pomodoro, widget di desktop, dan screen saver klasik. Aplikasi FlipClock ini bisa diunduh secara gratis dengan fitur yang terbatas, namun sudah cukup untuk mendapatkan screen saver klasik. Jika kalian ingin menggunakan desain tampilan jam atau screen saver yang berbeda, bebas iklan, dan menggunakan widget, kalian harus membeli versi premium dengan harga Rp49.000 untuk sekali bayar.

BACA JUGA:8 Fitur Terbaru iOS 18 Bawa Kecanggihan AI Termasuk Apple Intelligence

Dengan Rp49.000, kalian bisa menggunakan semua desain widget dan screen saver yang ada di aplikasi FlipClock ini.

10. Mac Mouse Fix

Ada aplikasi yang bagus dan bisa memberikan tambahan fitur untuk mouse kalian, yaitu Mac Mouse Fix. Untuk teman-teman yang menggunakan Logitech seri MX Master dan aplikasi Logi Options Plus, kalian mungkin sudah bisa mengatur tombol-tombol pada mouse kalian.

Namun, bagi kalian yang menggunakan mouse bukan dari seri MX atau bahkan merek lain, kalian bisa menambahkan fitur pada mouse kalian menggunakan aplikasi Mac Mouse Fix. Ketika membuka pengaturan aplikasi Mac Mouse Fix, kalian bisa pergi ke bagian "buttons" dan di area dengan tanda plus, kalian bisa menggunakan tombol tengah atau scroll wheel pada mouse kalian.

Kalian bisa mengklik sekali scroll wheel di area ini untuk memilih fitur yang ingin diatur. Kalian juga bisa mengatur fitur untuk klik dua kali hingga tiga kali. Meskipun mouse kalian mungkin mouse biasa dengan tombol yang tidak sebanyak seri MX Master, kalian tetap bisa menambahkan fitur melalui aplikasi Mac Mouse Fix ini.

Aplikasi ini memiliki free trial selama 30 hari, jadi kalian bisa mencoba fitur-fiturnya terlebih dahulu. Setelah masa trial habis, kalian harus membayar $2,99 atau sekitar Rp50.000 untuk sekali bayar jika ingin tetap menggunakan aplikasinya.

Menurut kami, aplikasi ini cukup worth it karena dengan membayar sekitar Rp50.000, kalian bisa mendapatkan fitur tambahan untuk mouse kalian, sehingga tidak perlu membeli mouse tipe mahal untuk mendapatkan tombol ekstra.

Sumber: