10 Aplikasi Unik Paling Berguna untuk Mac MacBook

10 Aplikasi Unik Paling Berguna untuk Mac MacBook

10 Aplikasi Paling Berguna untuk Mac MacBook-Ist-

RADAR JABAR - MacBook kalian belum lengkap jika belum menggunakan aplikasi yang berguna untuk MacBook. Oleh karena itu, kami sudah menyiapkan 10 rekomendasi aplikasi untuk MacBook yang sangat berguna untuk digunakan sehari-hari.

Beberapa aplikasi ini ada yang gratis dan ada yang berbayar, namun kami telah memilihkan aplikasi yang harganya terjangkau. Berikut adalah 10 rekomendasi aplikasi yang berguna untuk MacBook.

1. One Switch

Dengan aplikasi One Switch, kalian bisa menyalakan atau mematikan berbagai fitur di Mac atau MacBook kalian dari satu tempat saja, yaitu di menu bar. Aplikasi One Switch ini mirip seperti Control Center, namun versi yang lebih lengkap.

Biasanya, untuk mengatur fitur seperti Dark Mode atau Light Mode serta Low Power Mode, kalian tidak bisa mengaturnya di satu tempat. Jika untuk Light Mode atau Dark Mode bisa melalui Control Center, namun untuk Low Power Mode kalian harus ke pengaturan baterai terlebih dahulu, yang membuat langkahnya lebih banyak.

BACA JUGA:7 Rekomendasi Laptop Macbook Terbaik Pada 2024

Dengan One Switch, banyak fitur yang bisa kalian atur dari menu bar tanpa perlu membuka pengaturan di tempat yang berbeda. Di aplikasi One Switch ini, kalian bisa mengkustomisasi fitur apa saja yang ingin ditampilkan, seperti mute microphone, melihat baterai headphone yang sedang digunakan, Low Power Mode, hingga membersihkan trash.

Semua bisa dilakukan dengan satu klik di aplikasi One Switch tanpa harus masuk ke pengaturan satu per satu. Aplikasi One Switch ini adalah aplikasi berbayar dengan harga $4,99 atau sekitar Rp80.000 untuk sekali bayar, atau bisa juga dengan berlangganan di SetApp seharga $9,99 per bulan yang juga mencakup banyak aplikasi lain termasuk One Switch ini.

2. Today

Aplikasi Today ini sangat sederhana untuk mengecek jadwal kalian pada hari itu lewat menu bar, sesuai dengan namanya, Today. Jadi, fungsinya hanya untuk mengecek jadwal kalian pada hari itu saja, tidak bisa untuk mengecek jadwal di hari yang sudah lewat atau yang akan datang.

Kalian bisa saja menaruh widget kalender di desktop MacBook kalian, namun jika ingin desktop tetap bersih dan rapi, kalian bisa menggunakan aplikasi Today ini karena tampilannya hanya di menu bar.

Aplikasi Today ini terhubung dengan aplikasi kalender bawaan dari Apple, jadi kalian hanya perlu mengupdate jadwal di aplikasi kalender dan akan langsung muncul di aplikasi Today yang ada di menu bar. Aplikasi Today ini gratis dan bisa langsung diunduh di App Store.

3. Lockera Widgets

Aplikasi Lockera Widgets menyediakan beberapa widget yang esensial dengan tampilan menarik. Teman-teman bisa menggunakan widget dari aplikasi ini untuk kalender, pengingat ulang tahun, pemantau penyimpanan, pengingat jadwal, hingga kalkulator.

Yang paling kami suka dari aplikasi Lockera Widgets ini adalah widget kalkulatornya karena teman-teman bisa langsung menghitung dari widget kalkulator di desktop tanpa perlu membuka aplikasi kalkulator terlebih dahulu.

Untuk widget Lockera yang digunakan untuk catatan atau daftar tugas, kalian harus mengakses aplikasi Lockera terlebih dahulu dan kemudian menyegarkan widget agar terbarui. Namun, setidaknya widget kalkulator bisa langsung digunakan di desktop. Aplikasi Lockera Widgets ini gratis dan bisa langsung diunduh dari App Store.

4. Noir

Biasanya saat browsing di Safari, beberapa website tetap menampilkan mode terang, misalnya seperti Wikipedia, meskipun MacBook kalian sudah diatur ke mode gelap. Hal ini bisa mengganggu jika kalian terbiasa menggunakan mode gelap yang memiliki latar belakang lebih gelap atau hitam.

Sumber: