10 Aplikasi Unik Paling Berguna untuk Mac MacBook

10 Aplikasi Unik Paling Berguna untuk Mac MacBook

10 Aplikasi Paling Berguna untuk Mac MacBook-Ist-

Fungsi dari aplikasi Noir adalah sebagai ekstensi Safari agar semua website yang kalian kunjungi ditampilkan dalam mode gelap.

Kalian juga bisa mengatur agar mengikuti pengaturan mode gelap atau terang di MacBook, atau jika ingin MacBook tetap dalam mode terang tapi hanya Safari yang menggunakan mode gelap untuk setiap website, hal itu juga bisa dilakukan.

Aplikasi Noir memungkinkan kalian mengatur tampilan mode gelap dengan pilihan warna yang lebih gelap atau benar-benar hitam. Kalian juga bisa mengatur mode gelap untuk website tertentu saja. Aplikasi Noir ini berbayar dengan harga Rp69.000 untuk sekali bayar dan bisa diunduh dari App Store.

5. Beeper

Biasanya untuk keperluan chatting, kita menggunakan aplikasi yang berbeda-beda. Untuk pekerjaan mungkin menggunakan Slack, chat dengan teman menggunakan WhatsApp, dan menggunakan aplikasi lain seperti Telegram. Aplikasi Beeper ini bertujuan untuk menggabungkan semua aplikasi yang berbeda tersebut dalam satu aplikasi yang sama.

Di aplikasi Beeper, teman-teman bisa menyambungkan WhatsApp, Slack, Facebook Messenger, Twitter atau X, Instagram, dan masih banyak lagi. Dengan demikian, kalian tidak perlu membuka banyak aplikasi sekaligus, cukup menggunakan satu aplikasi Beeper saja.

Tampilan UI-nya juga simpel dan mudah dipahami. Fitur-fitur chatting yang biasanya ada di setiap aplikasi chat juga tersedia di Beeper, seperti mengirim dan menerima pesan, menggunakan stiker, menghapus chat, membuat grup, mengirim foto, video, dan sebagainya.

Untuk Instagram atau X, fitur chatting hanya melalui DM, bukan untuk melihat post atau timeline. Aplikasi Beeper ini gratis dan bisa diunduh dari situs web Beeper.

Namun, ke depan akan ada layanan berlangganan untuk fitur ekstra tertentu, meskipun saat ini semuanya masih gratis. Menurut kami, ini adalah aplikasi yang sangat membantu dan kami cukup suka dengan konsepnya agar tidak perlu membuka banyak aplikasi sekaligus untuk chatting.

6. Numi

Aplikasi Numi adalah kalkulator, namun bukan kalkulator biasa. Secara tampilan, Numi hanya berupa kotak hitam sederhana. Namun, selain untuk kalkulasi matematika biasa, Numi juga bisa digunakan untuk konversi mata uang, satuan panjang, berat, dan lain sebagainya.

BACA JUGA:Meluncur, Huawei Watch Fit 3 Hadir dengan Desain Mirip Apple Watch dan Fitur Canggih

Bahkan, kalian bisa menggunakannya untuk mengecek waktu di negara lain. Fitur-fitur yang ditawarkan sangat banyak, mulai dari perhitungan sederhana hingga rumit.

Aplikasi Numi ini sebenarnya berbayar dengan harga sekitar $29 untuk lisensi dua perangkat, namun saat saya mengunduh aplikasinya, saya bisa langsung menggunakannya tanpa harus membayar, dan semua fiturnya berfungsi.

Jadi, kalian bisa mencobanya tanpa harus membayar terlebih dahulu. Selain itu, jika kalian sudah berlangganan SetApp seharga $9,99 per bulan, kalian bisa mengunduh Numi dari aplikasi SetApp, yang juga menyediakan banyak aplikasi bagus seperti di App Store.

7. AlDente

Selanjutnya adalah aplikasi AlDente yang bisa membantu menjaga kesehatan baterai MacBook kalian. Meskipun ikon aplikasinya terlihat seperti aplikasi makanan, AlDente berfungsi untuk memantau aktivitas pengisian daya MacBook.

Aplikasi ini tersedia dalam versi gratis dan berbayar. Versi gratis memungkinkan kalian membatasi pengisian daya hingga persentase tertentu. Versi Pro menyediakan fitur yang lebih detail, seperti menghentikan pengisian daya ketika MacBook dalam kondisi tidur, pengisian daya dalam rentang tertentu (misalnya dari 65% hingga 75%), dan menghentikan pengisian daya saat suhu tertentu tercapai untuk melindungi baterai.

Sumber: