Rizki Akbar Fathoni Maju jadi Bakal Calon Wali Kota Bandung Dapat Dukungan dari Partai Non Parlemen

Rizki Akbar Fathoni Maju jadi Bakal Calon Wali Kota Bandung Dapat Dukungan dari Partai Non Parlemen

Rizki Akbar Fathoni Maju jadi Bakal Calon Wali Kota Bandung Dapat Dukungan dari Partai Non Parlemen--Istimewa

RADAR JABAR - Bakal Calon Wali Kota Bandung dari Partai Golkar Rizki Akbar Fathoni menggelar komunikasi politik dengan partai non parlemen untuk melakukan penjajakan menjalin koalisi dalam Pilkada 2024. 

Ketua AMPG Jabar Rizki Akbar Fathoni mengaku dirinya sudah mendapat surat tugas dari partai untuk melakukan sosialisasi ke warga dan menjalin komunikasi politik untuk Pilkada nanti.

‘’Jadi pertemuan bersama para pengurus non parlemen ini untuk membuat komitmen bersama dalam bentuk dukungan untuk Pilwalkot nanti,’’ ujar Rizki Akbar Fathoni kepada media, Minggu, (16/05).

Kang Akbar sapaan akrab Rizki Akbar Fathoni mengatakan, DPP Partai Golkar sendiri sudah memberikan surat tugas kepada lima orang kadernya untuk persiapan maju sebagai Bakal calon Wali Kota Bandung.
Sejauh ini ada lima orang yang dberikan surat tugas oleh DPP di antaranya Atalia, Arvi, Edwin Sanjaya dan dirinya sendiri.

‘’Dari kelima itu, DPP Partai Golkar nantinya akan memberikan rekomendasi dan menunjuk siapa yang akan maju menjad Bacalon Pillwalkot Bandung,’’ ujar Kang Akbar.

Sementara itu, pertemuannya dengan para ketua dan pengurus partai non parlemen telah menjalin kesepakatan dalam bentuk dukungan untuk mesuport maju menjadi Bakal Calon Wali Kota Bandung.

Pada kesempatan tersebut hadir para pengurus dan ketua partai non parlemen di antaranya dari Partai PBB, Partai Gelora, Perindo, Partai Ummat dan Partai Kebangkitan Nusantara. 

Bentuk dukungan tersebut merupakan energi yang positif dan memberikan rasa semangat dan optimis.
‘’Jadi tinggal kita aplikasikan jika diberi kesempatan menjadi calon tetap di Partai Golkar akan bersama-sama mewujudkan cita-cita masyarakat Bandung,’’ ujar Kang Akbar.

Disinggung tentang visi membangun Kota Bandung ke depan, Kang Akbar mempunyai cita-cita untuk membangun Kota Bandung harus berkeadilan demi mewujudkan kesejahteraan.

Menurutnya, beragam permasalahan yang ada di Kota Bandung perlu pembenahan tercipta kebahagiaan.
‘’Nanti kita bongkar inti masalah Kota Bandung terkait masalah sampah, kemacetan dan kemiskinan,’’pungkas Wakil Ketua DPD Partai Golkar Bidang Kepemudaan dan Olah Raga itu. (**).

Sumber: