Kawasaki Indonesia Luncurkan 3 Model KLX230 Series Terbaru, Performa Mesinnya Diklaim Lebih Top

Kawasaki Indonesia Luncurkan 3 Model KLX230 Series Terbaru, Performa Mesinnya Diklaim Lebih Top

Ilustrasi Kawasaki KLX230 Series KLX230 SE-Kawasaki Motor Indonesia-Tangkapan layar via situs resmi Kawasaki Motor Indonesia

Lanjt ke bagian jok, bentuk tempat duduk KLX230 lebih tebal sekitar 6mm. Warnanya pun dibuat dual tone supaya selarasa dengan livery bodi anyar motor Kawasaki ini.

 

Selain itu pengubahan terjadi pada bagian port intake dibuat lebih sempit sedangkan katup intake jadi lebih kecil, dari ø37mm ke ø3mm. Hal ini berdampak membuat tenaga motor meningkat pada kisaran putaran rendah sampai menengah.

 

Sementara box filter udara kini dibikin lebih kecil supaya bisa mengakomodasi subframe belakang bagian bawah tanpa mengurangi ruang untuk asupan udara yang cukup. Pengaturan ECU juga sudah diperbaharui supaya sesuai peningkatan low-mid range untuk torsinya.

 

BACA JUGA:Simak Harga Terbaru Kawasaki Ninja 250 2-Silinder Bulan Mei 2024, Jadi Segini Harganya

 

Ubahan pada aspek subframe pun dilakukan pada ketiga tunggangan Kawasaki KLX230. Revisi ini memberikan kenyamanan lebih kepada pengendara karena travel ban belakangnya menjadi lebih tinggi, serta jok lebih rendah dan tebal.

 

Pada sudut putar, dibikin lebih kecil sehingga memperbaiki aspek pengendalian atau handling. Kemudian dengan pemangkasan jarak sumbu roda dari 1.375 mm ke 1.365 mm bermanfaat membuat pengendalian motor jadi mudah saat dikendarai.

 

Bukan hanya desain baru pada warna bodi, pabirkan juga memberikan desain baru pada tuas rem dan kopling. Ukuran tuas rem dan koplingnya sekarang lebih pendek dengan tujuan menjadikan tampilannya lebih modern.

 

Adapula perubahan yang menghemat sekira 100 gram yaitu master rem belakang sekarang berbekal tabung reservoir terintegrasi. Tabung reservoir mirip seperti pada KLX230R.

Sumber: