Timnas Indonesia vs Filipina, Erick Thohir Sebut Bukan Laga Mudah bagi Skuad Garuda

Timnas Indonesia vs Filipina, Erick Thohir Sebut Bukan Laga Mudah bagi Skuad Garuda

Jelang Indonesia vs Filipina, Ketum PSSI Erick Thohir memberikan keterangan kepada awak media usai acara Kongres Biasa PSSI 2024 di Jakarta, Senin 11 Juni 2024-Aloysius Lewokeda-ANTARA

Radar Jabar Disway - Timnas Indonesia vs Filipina akan tersaji dalam laga Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026, di Stadion Gelora Bung Karno, Selasa 11 Juni 2024. Menurut Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menyebut lawan The Azkals takkan mudah buat Tom Haye dkk.

 

Erick mengatakan timnas Filipina melakukan program serupa dengan yang PSSI lakukan. Mereka membawa pemain-pemain keturunan yang berada di luar negeri untuk bergabung.

 

Maka dari itu, meraih tiga poin bukanlah pekerjaan mudah untuk Indonesia pada laga putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia tersebut.

 

BACA JUGA:Jelang Indonesia vs Filipina: STY Harapkan Kepercayaan Publik akan Kemampuan Skuad Garuda

 

"Pertandingan besok (hari ini, melawan timnas Filipina) seperti yang saya sampaikan kepada pemain (timnas Indonesia) waktu itu bahwa ini pertandingan yang tidak mudah karena Filipina juga melakukan program yang sama seperti kita," ungkapnya kepada awak media setelah acara Kongres Biasa PSSI 2024 di Jakarta, Senin (10/6), dikutip dari Antara.

 

Kekuatan timnas Indonesia, kata Erick, harus terus dimaksimalkan demi mewujudkan mimpi bermain di Piala Dunia 2026. Menurutnya, skuad Garuda harus memaksimalkan kekuatan apabila berhasil menembus putaran ketiga sebab akan menghadapi tim-tim hebat dari negara-negara Asia lainnya.

 

"Kita harus menang lawan Filipina, lalu kita persiapkan secara serius untuk tentu kualifikasi ronde tiga untuk menuju Piala Dunia," terang dia.

 

Sumber: