Jelang Indonesia vs Filipina: STY Harapkan Kepercayaan Publik akan Kemampuan Skuad Garuda

Jelang Indonesia vs Filipina: STY Harapkan Kepercayaan Publik akan Kemampuan Skuad Garuda

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong (kiri) menjawab pertanyaan pewarta pada konferensi pers sebelum laga kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Filipina, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin 10 Juni 2024-RAUF ADIPATI-ANTARA

Radar Jabar Disway – Timnas Indonesia bakal menjamu timnas Filipina pada putaran kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa 11 Mei 2024 malam. Jelang pertandingan tersebut, pelatih Indonesia, Shin Tae-yong (STY) meminta publik sepakbola Tanah Air memercayai kemampuan timnya.

 

Hal tersebut STY ungkapkan dalam konferensi pers pra laga Indonesia vs Filipina di Stadion Gelora Bung Karno, Senin (10/6). Dirinya juga menyatakan skuad Garuda siap mengamankan tiga poin demi meraih tiket round ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

 

“Saya tidak begitu khawatir untuk pertandingan yang ini karena kita pasti akan siap untuk mendapatkan tiket ke round tiga Kualifikasi Piala Dunia, jadi mohon kepercayaan dari masyarakat Indonesia kepada para pemain timnas kita,” ucap dia, dikutip dari Antara.

 

BACA JUGA:Hasil Indonesia vs Irak: Skuad Garuda Kalah 0-2, Merebut Dua Tiket Penting Tertunda

 

Timnas Indonesia kini menghuni urutan kedua klasemen sementara Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan raihan tujuh poin. Ada dua syarat kontestan Piala Asia 2023 ini masih berpeluang menembus putaran ketiga; mengalahkan Filipina, atau Irak yang sudah dipastikan lolos menang melawan Vietnam di partai pamungkas.

 

Namun Vietnam sang peringkat ketiga dengan koleksi enam poin pun berpeluang mendampingi Irak. Ini akan terjadi jika The Golden Star meraih kemenangan saat berjumpa Singa Mesopotamia.

 

Coach Shin memastikan tetap memersiapkan skuad asuhannya dengan baik untuk melawan Filipina walau kualitas sang lawan di bawah Indonesia. Dia yakin dengan kemampuan Jay Idzes dan kawan-kawan, namun menolak untuk menganggap enteng The Azkals.

 

Sumber: