Saudara Kembar Yamaha Mio Soul GT 125 di Malaysia Dapat Penyegaran, Harga Rp20 Jutaan Saja

Saudara Kembar Yamaha Mio Soul GT 125 di Malaysia Dapat Penyegaran, Harga Rp20 Jutaan Saja

Yamaha Ego Avantiz saudara kembar Yamaha Mio Soul GT 125 di Malaysia-Hong Leong Yamaha Motor-Tangkapan layar via Hong Leong Yamaha Motor

Dengan spesifikasi jantung pacu itu, roda dua’ dengan rangka underbone tersebut mampu memuntahkan tenaga mencapai 9,4 dk di putaran 8.000 rpm. Adapun torsinya sebesar 9,6 Nm di putaran 5.500 rpm.

 

Mesin itu sama seperti milik motor-motor Yamaha 125cc di pasar Indonesia, semisal FreeGo, Mio M3, Gear 125, X-Ride, serta Fino. Soal kapasitas oli mesinnyaa di angka 0,8 liter, dan tangki bahan bakarnya mencapai 4,2 liter.

 

Yamaha Ego Avantiz juga punya dimensi panjang 1.870 mili meter, lebar 680 mm, dan tinggi 1.070 mm. Kemudian tinggi joknya adalah 773 mm, sedangkan bobot motornya jika tanpa penumpang sebesar 96 kilogram.

 

Lanjut pindah ke bagian kaki-kaki, motor matic itu menggunakan suspensi depan model teleskopik, dan suspensi belakang model tunggal di sisi kanan. Ukuran peleknya alloy berbalut warna hitam 14 inci dengan ukuran ban depan 70/90, sedangkan belakang berukuran 90/80.

 

Pada odomoternya kendati masih konvensional model jarum, sudah dilengkapi Eco indikator guna menandakan berkendara yang irit bahan bakar. Lalu tampilan gagah terlihat pada lampu utamnya yang mengusung pencahayaan LED.

 

Hal menarik lainnya dari Ego Avantiz tentu bagasi luas untuk sekelas matik 125cc yakni seluas 14 liter. Selain itu, pabrikan melengkapi sistem keamanan sang motor dengan penguncian roda belakang pada handel rem sisi kiri.

 

Motor dengan warna cerah itu dibanderol senilai 5,998 ribu ringgit atau setara Rp20 juta oleh Yamaha Hong Leong. Telah dilengkapi pula dengan garansi dua tahun atau 20 ribu kilometer.

 

Pergantian komponen bakal dilakukan dengan gratis apabila terjadi kerusakan pada Yamaha Ego Avantiz hingga jangka waktu tersebut. Kontras dengan pasar Indonesia, Yamaha di Negeri Jiran menawarkan garansi sampai lima tahun untuk produknya.

Sumber: