PLN Icon Plus dan Pemkot Bandung Kembali Berkolaborasi Melakukan Penertiban Kabel Fiber Optik

PLN Icon Plus dan Pemkot Bandung Kembali Berkolaborasi Melakukan Penertiban Kabel Fiber Optik

Penertiban Kabel Fiber Optik oleh PLN-PLN Indonesia-

RADAR JABAR - PLN Icon Plus, bekerja sama dengan Asosiasi Penyelenggara Jaringan Telekomunikasi (Apjatel) dan Pemerintah Kota Bandung, kembali melakukan penyusunan ulang jaringan telematika.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya rutin dan berkelanjutan yang mencakup penataan kabel optik di Kota Bandung, Jawa Barat.

Tujuan utamanya adalah untuk merapihkan dan menata kembali kabel-kabel tersebut serta mengoptimalkan dan menjaga aset strategis PLN, yaitu hak lintas (Right of Way/ROW).

Langkah ini tidak hanya bertujuan untuk memperindah tata kota Bandung, tetapi juga untuk meningkatkan keandalan dan kualitas jaringan internet.

BACA JUGA:PLN Icon Plus dan Diskominfo Kota Bandung Berkolaborasi untuk Keindahan Kota

Selain itu, hal ini juga mencerminkan komitmen perusahaan terhadap aspek keselamatan, sesuai dengan arahan yang telah disampaikan oleh Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi, dalam berbagai kesempatan. 

Kali ini kegiatan perapihan dan penertiban kabel optik oleh PLN Icon Plus Regional Jawa Barat bersama dengan Pemkot Bandung dan beberapa operator Telekomunikasi lainnya dilakukan di sekitar Jalan Lengkong Kecil, Kota Bandung sebagai Ibu Kota Provinsi Jawa Barat.

Senior Manager PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Bagian Barat, Wahyu Toni Hermawan menyampaikan bahwa Iconplus tetap dan terus berkomitmen untuk mendukung penataan kabel udara di Kota Bandung, dimana sebagai tindak lanjut kesepakatan dalam menjaga keamanan, kenyamanan, dan estetika Kota Bandung, serta menjaga utilitas asset ketenagalistrikan milik PT PLN (Persero).

“Sinergi PLN Icon Plus dengan Pemkot Bandung masih terus dilaksanakan untuk penataan dan perapihan kabel, tidak hanya di jalan Lengkong Kecil saja seperti dalam pekan ini, beberapa jalan lain di kota Bandung dan luar kota Bandung yang masih berada di wilayah Propinsi Jawa Barat. Kami mendukung penuh agar kota Bandung menjadi lebih indah dan tentunya juga kita menjaga kehandalan jaringan Telekomunikasi yang ada di Jawa Barat,” Ujar Wahyu Toni.

Dengan demikian, melalui kegiatan ini, diharapkan dapat menjaga keberlangsungan aset strategis PLN sekaligus keberlanjutan distribusi listrik yang aman bagi masyarakat.

Sumber: