Delapan Titik di Kota Sukabumi Dilanda Banjir

Delapan Titik di Kota Sukabumi Dilanda Banjir

Petugas BPBD yang dibantu relawan PMI Kota Sukabumi tengah menanggulangi bencana banjir yang melanda wilayah Kota Sukabumi, Jabar pada Kamis 16 Mei 2024-Aditya Rohman-ANTARA

Radar Jabar Disway – Kota Sukabumi, Jawa Barat, diguyur hujan deras pada Kamis 16 Mei 2024 sore hingga malam. Menurut Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, hujan deras tersebut menjadi pemicu terjadinya banjir di beberapa lokasi.

 

“Dari hasil pendataan dan laporan yang masuk, banjir terjadi di delapan titik yang tersebar di empat kecamatan,” ujar Kepala Pelaksana BPBD Kota Sukabumi, Novian Rahmat, di Sukabumi, Kamis (16/5) dikutip dari Antara Jabar.

 

Berdasarkan informasi dari BPBD setempat, banjir terjadi di Jalan Pemuda, Kelurahan Tipar, Kecamatan Citamiang. Lalu juga di Jalan Arif Rahman Hakim, Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong.

 

BACA JUGA:Alih Fungsi Meningkat, Luas Lahan Pertanian di Kota Sukabumi Berkurang 26 ha

 

Kemudian di RT 05 dan RW 06, RW 09 Kelurahan Selabatu, Gang Kaswari III, RT 06, RW 05, Kelurahan Selabatu RT 05 dan RT 07, RW 02 dan RT 05, RW 04, Kelurahan Cikole. Adapun pada Kecamatan Gunungpuyuh, banjir melanda  RT 02, RW 05 Kelurahan Sriwidari dan di RT 01, RW 06 Kelurahan Karamat.

 

Novian mengatakan banjir yang terjadi di Kecamatan Cikole, Citamiang, Gunungpuyuh, serta Warudoyong dikarenakan drainase yang tak berfungsi dengan baik gegara sampah.

 

Hujan deras, kata dia, juga menyebabkan tembok penahan tanah (TPT) ambruk di tiga lokasi berbeda jebol. Itu adalah di Gang Harkat II, Kelurahan Karamat (Bencang), Kecamatan Gunungpuyuh.

 

Sumber: