5 Fitur Terbaru iOS 17.5 yang Menarik dari Apple, Cek iPhone Kamu sekarang!

5 Fitur Terbaru iOS 17.5 yang Menarik dari Apple, Cek iPhone Kamu sekarang!

Fitur Terbaru iOS 17.5 yang Menarik dari Apple-RJ-

RADAR JABAR - Apple telah merilis update iOS 17.5 terbaru hampir semua perangkat yang saat ini masih didukung secara aktif. Sebagian besar dari update ini meliputi pembaruan keamanan, beberapa fitur baru untuk pengguna Apple News+, dan fitur yang disebut Perlindungan Pelacakan Lintas Platform untuk perangkat Bluetooth.

Update iOS 17.5, iPadOS 17.5, macOS 4.5, watchOS 10.5, tvOS 17.5, dan HomePod Software 17.5 kini tersedia untuk diunduh. Perlindungan Pelacakan Lintas Platform memberi peringatan kepada pengguna ketika pelacak Bluetooth yang kompatibel dengan perangkat mereka sendiri, namun bukan milik mereka, bergerak bersama mereka, tidak peduli sistem operasi perangkat tersebut.

Apple telah mengimplementasikan perlindungan untuk mencegah penyalahgunaan AirTag, dan Perlindungan Pelacakan Lintas Platform memberikan beberapa tingkat perlindungan serupa untuk perangkat yang terhubung dengan ponsel non-Apple.

Fitur baru Apple News+ termasuk mode offline yang memungkinkan pengguna mengakses Today feed dan News+ tanpa koneksi internet. Di samping itu, pelanggan juga diperkenalkan dengan game baru bernama Quartiles, di mana pemain diminta untuk memilih kotak-kotak untuk membentuk kata-kata.

BACA JUGA:7 Daftar iPhone Sudah Turun Harga Drastis Pada Mei 2024

Quartiles adalah game ketiga yang tersedia di platform Apple News+, setelah penambahan mini-game teka-teki silang dan teka-teki silang harian yang diperkenalkan tahun sebelumnya.

iOS 17.5 juga menambahkan integrasi Game Center ke dalam ketiga game Apple News+, memungkinkan pengguna untuk melihat papan peringkat untuk statistik Waktu Penyelesaian Harian dan Skor Harian pada masing-masing game.

Fitur Terbaru iOS 17.5

1. Perubahan Desain

iOS 17.5 juga menghadirkan beberapa perubahan desain kecil yang mencolok, antara lain:

- Widget Podcast kini memiliki warna dinamis baru yang berubah sesuai dengan podcast yang sedang diputar.

- Di aplikasi Apple Books, ikon "Tujuan Membaca" di bilah navigasi atas telah diperbarui.

- Di aplikasi Pengaturan, ada tambahan opsi di bawah menu "Privasi & Keamanan," yaitu "Akses Kunci Sandi untuk Peramban Web."

2. Deteksi Pelacakan Lintas Platform

iOS 17.5 memperkenalkan sistem baru yang dirancang untuk melawan penguntitan, terutama untuk aksesori seperti AirTags.

BACA JUGA:Lebih Menarik? Ini 7 Bocoran Lengkap Spesifikasi iPhone 16 yang Akan Rilis Akhir Tahun

Langkah ini merupakan kelanjutan dari kolaborasi antara Apple dan Google dalam mendeteksi pelacak lokasi yang tidak diinginkan yang diumumkan tahun sebelumnya.

Sumber: