Lebih Menarik? Ini 7 Bocoran Lengkap Spesifikasi iPhone 16 yang Akan Rilis Akhir Tahun

Lebih Menarik? Ini 7 Bocoran Lengkap Spesifikasi iPhone 16 yang Akan Rilis Akhir Tahun

Bocoran Lengkap Spesifikasi iPhone 16-Istimewa-

RADAR JABAR - iPhone 16 Pro dan Pro biasa akan hadir menjadi lebih baik dan lebih berani. Semua Model Pro akan bertambah ukurannya dari 6,1 inci menjadi 6,3 inci, dan dari 6,7 inci menjadi 6,9 inci. Ini akan menjadi ponsel besar yang tidak cocok untuk semua orang.

Namun, iPhone 16 dan 16 Plus biasa tetap sama seperti masing-masing 15 dengan ukuran 6,1 inci dan 6,7 inci. Namun, peningkatan ukuran layar ini tidak berarti peningkatan ukuran ponsel secara substansial. Rumor mengenai dimensi 16 Pro dan 16 Pro Max terlihat sangat mirip dengan Model Pro 15, dengan hanya perbedaan kecil yang menonjol.

Tidak terlalu terlihat, ada bocoran gambar beberapa ponsel tiruan, dan saya tidak melihat banyak perbedaan ukuran antara iPhone 16 dengan layar 6,1 inci dan iPhone 16 Pro dengan layar 6,3 inci. Selain itu, desain baru iPhone 16 tampaknya mengalami perubahan, sedangkan 16 Pro tetap hampir sama dengan 15 Pro.

Berikut adalah 7 rumor tentang spesifikasi iPhone 16 dan 16 Pro yang dikabarkan akan rilis pada akhir tahun ini.

1. Desain Modul Kamera Baru

iPhone 16 mendapat tampilan baru sinar kamera yang sekarang vertikal, dengan tonjolan kamera berbentuk pil, dan dengan mikrofon di antara lensa dan lampu kilat yang anehnya diimbangi ke samping, seperti pada zaman iPhone 10 dan 12 yang digabungkan menjadi sesuatu yang baru.

BACA JUGA:iPhone 15 Turun Harga Padahal Baru 6 Bulan Rilis, Ini Alasan Kamu Harus Beli Sekarang

Saya agak ragu tentang fitur ini. Jelas ini dilakukan untuk merekam video secara spasial untuk divisi Pro, yang tampaknya menjadi salah satu fitur utama yang akan dipromosikan oleh Apple di tahun-tahun mendatang.

Namun, sejujurnya, apakah seseorang akan membeli ponsel yang harganya sekitar seperempat dari harga Vision Pro hanya untuk merekam video untuk headset tersebut?

Saya ragu kecuali Apple sedang membuat versi The Vision Pro yang lebih terjangkau, tetapi itu adalah topik lain dalam desain baru ini. Saya tidak terlalu suka flash dipindahkan terlalu jauh dari tata letak kamera yang terasa aneh bagi saya.

Saya tidak tahu ini sepertinya terlalu tidak imajinatif untuk Apple karena untuk warna model 16 reguler sekali lagi akan lebih baik, cerah, dan penuh warna dengan cara yang khas dari Apple.

2. Varian 7 Warna

Tentu saja, rumor mengklaim bahwa model baru akan hadir dalam tujuh warna dengan menambahkan putih dan ungu ke dalam campuran. Sedangkan untuk Model Pro, kaca belakang akan diproduksi dengan cara yang sama seperti pada iPhone 15 yang disebut Apple, dengan teknologi infus warna khas turun dari ponsel kelas atas ke ponsel kelas bawah, tetapi kali ini sebaliknya.

Pembocor mengatakan bahwa akan ada empat warna tahun ini menurut sumber Apple Pro, di mana titanium biru akan digantikan oleh warna mawar. Rumor yang sama juga mengklaim bahwa titanium alami akan memiliki warna abu-abu yang lebih beragam, sementara putih akan mendapatkan sentuhan lebih perak, mirip dengan 14 Pro putih.

Hal ini sejalan dengan rumor lain tentang lapisan titanium baru yang dipoles, mengingat tampilan ponsel yang sedikit lebih mengkilap sekarang. Izinkan saya kembali ke layar yang lebih besar pada 16 Pro, sehingga rumor mengatakan bahwa Apple sekali lagi akan membuat bezel lebih ramping untuk cocok dengan layar yang lebih besar ini dalam sasis yang memiliki dimensi hampir sama seperti sebelumnya.

Untuk melakukannya, mereka harus menggunakan teknologi khusus BRS untuk memasang sirkuit di bawah bezel dengan lebih erat dan membengkokkan kabel, yang merupakan tantangan produksi. Perbedaan lebar pastinya belum diketahui untuk saat ini, tetapi setiap detail kecil membantu.

3. Fitur Terbaru

Sumber: arthur winer