Menteri Pemuda dan Olahraga Apresiasi Pencapaian Tim Uber Indonesia Meskipun Kalah di Final

Menteri Pemuda dan Olahraga Apresiasi Pencapaian Tim Uber Indonesia Meskipun Kalah di Final

Menteri Pemuda dan Olahraga Apresiasi Pencapaian Tim Uber--(Sumber Gambar : Antara)

RADAR JABAR - Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo, menyampaikan apresiasi atas pencapaian yang telah diraih oleh tim Uber Indonesia di ajang Piala Uber 2024. Meskipun kalah 0-3 dari tim kuat China dalam laga final, Dito menekankan bahwa pencapaian ini telah melampaui target awal yang ditetapkan.

"Dari awal, tim Uber Indonesia ditargetkan untuk mencapai semifinal, jadi bisa melampaui target tersebut merupakan langkah yang sangat positif untuk mereka ke depannya," ujar Dito seperti yang dilansir dari laman resmi Kementerian Pemuda dan Olahraga di Jakarta, Senin.

Dito menganggap pencapaian tim putri bulu tangkis Indonesia yang berhasil mencapai babak final Piala Uber sebagai hal yang patut dibanggakan, mengingat ini merupakan kembalinya Indonesia ke babak final setelah 16 tahun absen.

 

BACA JUGA:Tuan Rumah Unggul di Partai Puncak Piala Uber 2024, Fadia/Ribka Kalah dari Chen/Jia

 

Meskipun akhirnya harus mengakui keunggulan China, namun Gregoria Mariska Tunjung dan rekan-rekannya telah menunjukkan perlawanan maksimal, bahkan mampu merepotkan lawan-lawannya di beberapa pertandingan sebelumnya.

Menurut Dito, China merupakan salah satu tim yang sangat kuat dalam kejuaraan tersebut. "Mereka (China) memiliki peringkat di atas kita. Namun, penampilan tim Uber Indonesia tidak kalah bagusnya, mereka bermain dengan agresif dan semangat yang tinggi. Hasilnya, kita berhasil menjadi runner-up. Saya sangat mengapresiasi perjuangan luar biasa mereka," ungkapnya.

Lebih lanjut, menteri berusia 33 tahun tersebut menyatakan bahwa masa depan bulu tangkis Indonesia sangat cerah, mengingat usia para atlet yang masih muda.

 

BACA JUGA:Kamboja Diduga Curang Pakai Pemain Badminton Asal China Zhou Meng di SEA Games 2023

 

Dito menegaskan bahwa pemerintah akan terus memberikan dukungan untuk perkembangan olahraga bulu tangkis, serta semua cabang olahraga lainnya di Indonesia, guna terus mencatatkan prestasi di kancah internasional.

Dito juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus memberikan dukungan kepada para atlet dalam segala pencapaian yang mereka raih. "Saya ingin mengajak kita semua untuk terus mendukung tim nasional kita. Kita dukung mereka saat menang, dan tetap mendukung mereka saat kalah," tandasnya.

Sumber: antara