10 Pekerjaan Dengan Gaji Tertinggi di Indonesia Tahun 2024

10 Pekerjaan Dengan Gaji Tertinggi di Indonesia Tahun 2024

Ilustrasi--Sumber gambar: freepik.com

RADAR JABAR - Mempunyai pekerjaan dengan gaji yang tinggi adalah impian semua orang terutama bagi para Gen Z yang ingin atau baru memulai karirnya. 

Namun, untuk memiliki gaji yang tinggi tentu perlu usaha yang tinggi juga. Kebanyakan orang-orang ingin hal yang instan saja, nyatanya tidak begitu perlu usaha yang tinggi dan menerima segala resiko yang ada untuk mendapatkan gaji yang besar. 

Di Indonesia, beberapa pekerjaan menawarkan gaji fantastis yang jauh melampaui rata-rata nasional. Bagi kamu yang ingin tahu posisi apa saja yang memiliki gaji tertinggi di Indonesia, simak penjelasannya di bawah ini.

 

Berikut 10 pekerjaan dengan gaji tertinggi di Indonesia:

 

1. C-Suite (Corporate Suite)

Duduk di posisi puncak perusahaan, seperti CEO, CFO, COO, dan CTO, membawa tanggung jawab besar dan imbalan yang sepadan. Gaji mereka bisa mencapai ratusan juta rupiah per bulan, bahkan menembus 1 miliar rupiah untuk CEO di perusahaan multinasional.

2. Dokter Spesialis

Keahlian dan pengalaman tinggi yang dibutuhkan untuk menjadi dokter spesialis dibayar mahal. Gaji mereka bervariasi tergantung jenis spesialisasinya, namun rata-rata berkisar antara Rp50 juta hingga Rp200 juta per bulan.

3. Pilot

Profesi yang satu ini menuntut keahlian, tanggung jawab, dan jam terbang tinggi. Pilot pesawat komersial, terutama maskapai penerbangan internasional, bisa mendapatkan gaji mencapai Rp100 juta per bulan.

 

BACA JUGA: Sebelum Memutuskan Untuk Melamar Kerja, Ini Tips Membuat CV yang Menarik dan Dilihat HRD

 

4. Data Scientist

Di era digital, data menjadi aset berharga. Tak heran bila Data Scientist yang mampu mengolah dan menganalisis data dengan baik diburu banyak perusahaan. Gaji mereka rata-rata berkisar antara Rp30 juta hingga Rp70 juta per bulan.

5. Legal Director

Memastikan legalitas dan kepatuhan perusahaan terhadap regulasi membutuhkan keahlian hukum yang mumpuni. Legal Director yang berpengalaman di perusahaan besar bisa mendapatkan gaji mencapai Rp80 juta per bulan.

6. Senior Software Engineer

Para Senior Software Engineer yang ahli membangun dan memelihara software yang kompleks juga termasuk dalam jajaran pekerja dengan gaji tinggi. Rata-rata gaji mereka berkisar antara Rp30 juta hingga Rp60 juta per bulan.

7. Petroleum Engineer

Industri minyak dan gas masih menjadi salah satu penyumbang pendapatan terbesar bagi Indonesia. Petroleum Engineer yang bertanggung jawab atas eksplorasi dan produksi minyak dan gas bumi bisa mendapatkan gaji mencapai Rp70 juta per bulan.

 

BACA JUGA: 7 Hal yang Harus Dipersiapkan Saat Akan Melakukan Wawancara Kerja, Dijamin Auto Lolos!

 

8. Marketing Director

Membuat strategi dan jitu untuk mendongkrak penjualan produk atau jasa perusahaan membutuhkan keahlian mumpuni. Marketing Director yang sukses bisa mendapatkan gaji mencapai Rp80 juta per bulan.

9. Chief Financial Officer (CFO)

Bertanggung jawab atas keuangan perusahaan, CFO memainkan peran penting dalam memastikan kelancaran operasional dan profitabilitas perusahaan. Gaji mereka rata-rata berkisar antara Rp50 juta hingga Rp150 juta per bulan.

10. Chief Operating Officer (COO)

Memimpin operasional dan memastikan semua proses bisnis berjalan dengan lancar, COO merupakan tangan kanan CEO. Gaji mereka rata-rata berkisar antara Rp60 juta hingga Rp200 juta per bulan.

 

Perlu diingat bahwa gaji yang tercantum di atas hanyalah perkiraan rata-rata dan bisa bervariasi tergantung beberapa faktor, seperti lokasi, industri, pengalaman, dan perusahaan tempat bekerja.

Ingatlah untuk mencapai gaji tinggi membutuhkan kerja keras, dedikasi, dan pengembangan diri yang berkelanjutan. Asah terus kemampuan dan keahlianmu, pelajari tren industri, dan bangunlah koneksi yang luas untuk membuka peluang karir yang lebih cemerlang.

Sumber: