7 Situs Jual Foto Terbaik di Internet, Hasilkan Cuan Lebih Mudah!

7 Situs Jual Foto Terbaik di Internet, Hasilkan Cuan Lebih Mudah!

Situs Jual Foto Terbaik di Internet-Ilustrasi/Pixabay-

RADAR JABAR - Untuk Anda yang gemar fotografi dan ingin menambah penghasilan dari karya foto atau video, kini Anda dapat menjualnya secara online di beberapa situs jual beli foto terbaik. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu mengunggah foto tersebut ke situs atau aplikasi yang menyediakan platform penjualan foto.

Salah satu keunggulan utama dalam menjual foto secara online adalah kemampuan untuk mengubah hobi fotografi menjadi sumber penghasilan tambahan, bahkan mungkin menjadi penghasilan utama bagi beberapa orang.

Sudah banyak yang mendapatkan ribuan dolar dari penjualan foto mereka secara online. Kami akan merekomendasikan beberapa aplikasi favorit yang memudahkan Anda dalam mendapatkan uang.

Perlu Anda ketahui bahwa aplikasi-aplikasi ini memiliki jangkauan internasional sehingga foto Anda dapat dibeli oleh pembeli dari berbagai negara.

7 Situs Jual Foto Terbaik 2024

Berikut adalah daftar 7 situs untuk menjual foto secara online dengan bayaran tinggi yang bisa kamu coba.

1. Shutterstock

Shutterstock adalah salah satu agensi microstock yang menyediakan stok foto, video, dan musik. Hampir semua foto yang ada di Shutterstock merupakan hasil karya dari kontributor di seluruh dunia. Anda pun dapat ikut berkontribusi dengan mengirimkan foto Anda ke Shutterstock.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Situs Lowongan Pekerjaan Terpercaya dan Terbaik Sampai Saat Ini

Anda akan mendapatkan komisi jika ada pengguna yang membeli foto Anda. Shutterstock merupakan platform yang cocok bagi pemula yang ingin mencoba menjual gambar secara online.

Pembayaran yang Anda terima ketika foto Anda dibeli berkisar antara 20% hingga 30%. Selain itu, ada juga program afiliasi yang memungkinkan Anda mendapatkan uang tambahan dengan merujuk fotografer atau pelanggan baru.

2. Stocksy

Stocksy adalah situs stok fotografi yang cukup populer. Sebagai kontributor di Stocksy, Anda akan mendapatkan penawaran pembayaran yang tinggi, yaitu hingga 50% royalty untuk lisensi standar dan 75% royalty untuk lisensi yang diperpanjang.

Namun, perlu diingat bahwa semua foto harus 100% eksklusif, artinya Anda tidak diperbolehkan menggunakan kembali foto tersebut di situs web stok foto lainnya. Stocksy juga memungkinkan Anda mendapatkan sebagian kepemilikan bisnis dan dapat berpartisipasi dalam keputusan bisnis.

Sebagai kontributor, Anda juga bisa mendapatkan bagi hasil dalam bentuk pengembalian patronase ketika aplikasi sedang mengalami surplus. Besarannya akan ditentukan berdasarkan kontribusi Anda kepada Stocksy melalui penjualan foto Anda.

3. Etsy

Etsy menawarkan kemudahan bagi penggunanya dan memungkinkan Anda untuk menjual foto dengan cepat dengan bayaran yang cukup menguntungkan, baik Anda seorang fotografer profesional maupun pemula.

Dari hasil penjualan, Etsy hanya akan mengambil 5% dari harga transaksi, yang sudah termasuk biaya pengiriman yang Anda tentukan. Jika Anda menerima pembayaran melalui ATC payments, Anda juga bisa mengumpulkan biaya pemrosesan pembayaran sebesar 3%, ditambah 0,25 setelah cetakan terjual. Perbedaan Etsy dari aplikasi stok foto lainnya adalah kebanyakan orang tidak akan mencari stok gambar.

Sumber: