Penjabat Wali Kota Bandung Ajak Dukungan Masyarakat untuk Braga Free Vehicle

Penjabat Wali Kota Bandung Ajak Dukungan Masyarakat untuk Braga Free Vehicle

Penjabat Wali Kota Bandung Ajak Dukungan Masyarakat untuk Braga Free Vehicle-Braga Free Vehicle-Istimewa

RADAR JABAR - Penjabat Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono, memperjuangkan dukungan masyarakat untuk mengimplementasikan kebijakan Braga Free Vehicle (BFH) atau Braga bebas kendaraan.

Kebijakan ini dijadwalkan akan dimulai pada bulan Mei, khususnya pada hari Sabtu dan Minggu, selama 24 jam penuh.

"Salah satu ikon Kota Bandung adalah Jalan Braga. Kami ingin mengembalikan fungsinya seperti semula. Insyaallah, minggu depan (penerapannya). Kami memohon dukungan dari semua pihak," kata Bambang di Balai Kota Bandung. Dikutip dari postingan akun Instagram @infobandungkota, 27/04/2024.

Meskipun masih dalam tahap perencanaan, Bambang berharap pelaksanaan Braga tanpa kendaraan ini dapat berjalan dengan baik.

"Hanya pada akhir pekan, mulai Mei di hari Sabtu dan Minggu. Kami meminta media untuk memberikan pendidikan dan publikasi yang proporsional kepada masyarakat, bahwa ini bukan hanya keinginan pemerintah kota tetapi keinginan bersama," lanjut ungkapnya.

 

BACA JUGA:Kabupaten Bandung Masuk Nominasi Paritrana Award 2024 Berkat Peningkatan Capaian Perlindungan Jamsostek

 

Sebagai kota jasa dan pariwisata, Kota Bandung berharap BFH dapat meningkatkan daya tarik wisatawan ke daerah tersebut.

"Harapannya sederhana, Kota Bandung adalah kota jasa dan pariwisata. Apa yang ingin kami tawarkan? Salah satunya adalah untuk menarik wisatawan dan memberikan keuntungan bagi warga Kota Bandung. Semua orang dapat menikmati Jalan Braga yang akan kami uji coba di Jalan Braga yang panjang," tambahnya.

Kebijakan BFH ini merupakan bagian dari upaya untuk mengurangi kemacetan dan polusi udara, serta untuk meningkatkan pengalaman berwisata di Kota Bandung.

Dengan memberikan kesempatan bagi pejalan kaki dan pengunjung untuk menikmati keindahan Jalan Braga tanpa gangguan kendaraan bermotor, diharapkan akan menciptakan lingkungan yang lebih nyaman dan ramah bagi semua orang.

 

BACA JUGA:Jalan Braga Kota Bandung Menjadi Kawasan Bebas Kendaraan Setiap Akhir Pekan

Sumber: