A Koswara Resmi Dilantik Menjadi Pj Wali Kota Bandung yang Baru

A Koswara Resmi Dilantik Menjadi Pj Wali Kota Bandung yang Baru

Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin memberikan keterangan usai pelantikan Pj Wali Kota Bandung baru di Gedung Sate Bandung, Jumat (20/9/2024).-Ricky Prayoga-ANTARA

Radar Jabar Disway – Kepala Dinas Perhubungan Jawa Barat (Jabar), A Koswara, resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Bandung yang baru. Dilantik oleh Pj Gubernur Jabar Bey Triadi Machmudin, Koswara akan menggantikan Bambang Tirtoyuliono yang genap satu tahun mengisi posisi tersebut.

 

Melalui pelantikan yang dilakukan di Gedung Sate Bandung pada Jumat 20 September 2024 pagi, Bambang kembali ke posisi definitifnya selaku Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang (DBMPR) Jabar.

 

“Pj itu kan semua ASN, dari awal harus bersedia ditempatkan dan bekerja di mana saja, sehingga rotasi, mutasi, promosi biasa. Dan untuk pak Bambang saya rasa ini mutasi biasa,” ucap Bey Gedung Sate Bandung, Jumat (20/9), dikutip dari Antara.

 

Dalam setiap jabatan, kata Bey, ada mekanisme evakuasi yang waktunya bisa per tiga bulan, per enam bulan, per sembilan bulan atau satu tahun. Dengan keputusan akhir berada di Kementerian Dalam Negeri apakah diperjanjang atau tidak.

 

BACA JUGA:Gempa Kertasari Telan 1 Korban Jiwa, Bupati Bandung Takziyah ke Rumah Duka: Insyaa Allah Husnul Khatimah

BACA JUGA:Gempa Kertasari: Seorang Balita Tewas Akibat Tertimpa Bangunan, Bupati Bandung Sampaikan Duka Cita

 

Meski begitu tegasnya, tidak ada penilaian yang minor atas kinerja Bambang selama memimpin ‘Kota Kembang’ setahun terakhir. Sebaliknya, justru banyak terobosan dan inovasi yang dilakukan, termasuk soal sampah, bahkan pula menghidupkan area ikonik Braga dengan “Braga Beken”.

 

“Pada kesempatan ini saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pj Wali Kota Bandung yang lama, saudara Bambang Tirtoyuliono, atas dedikasinya. Berbagai prestasi diukir seperti menghidupkan kawasan ikonik Braga, pengelolaan sampah yang semakin baik, serta upaya untuk mengangkat kebudayaan lokal, merupakan wujud nyata dari kerjakeras dan komitmen yang luar biasa,” imbuhnya.

Sumber: