11 Negara Teraman Jika Perang Dunia Ketiga Terjadi Selain Indonesia

11 Negara Teraman Jika Perang Dunia Ketiga Terjadi Selain Indonesia

11 Negara Teraman Jika Perang Dunia Ketiga-Pegunungan Bhutan/Pixabay-

Di Malta, ada beberapa benteng besar di sekitar pulau yang dibangun oleh Ordo Hospitalaria dan Kesatria Templar selama perang salib yang berfungsi sebagai tempat perlindungan saat rencana dibuat untuk mengungsikan penduduk ke tempat yang lebih aman. Jika Malta berhasil menahan peperangan di masa lalu, maka mungkin saat terjadi peperangan lagi, Malta bisa menahannya sekali lagi.

10. Afrika Selatan

Afrika Selatan memiliki sekitar 10% dari semua spesies tanaman, burung, dan ikan di dunia, sekaligus rumah bagi sekitar 6% spesies mamalia. Hal ini membuat Afrika Selatan menjadi tempat yang ideal untuk ditinggali selama kekacauan perang dunia ketiga.

Ada banyak sumber makanan, pasukan air tawar, dan pesisir yang subur di negara ini. Yang lebih penting lagi, Afrika Selatan sangat jauh dari wilayah dunia yang akan berperang.

11. Greenland

Yang terakhir adalah Greenland. Semakin sulit suatu wilayah untuk dijangkau, semakin aman wilayah tersebut ketika terjadi perang. Meskipun Denmark yang merupakan negara induk Greenland adalah anggota NATO dan pasti akan terlibat dalam perang, namun letak Greenland yang terpencil, ditambah kondisi geografis Greenland yang ekstrem, rasanya tidak mungkin jika peperangan akan merembet ke Greenland.

BACA JUGA:8 Tradisi Mudik di Berbagai Negara yang Kaya Akan Budaya!

Greenland terletak di utara Atlantik dan memiliki populasi yang sangat rendah dibandingkan dengan luas wilayahnya. Keterpencilan geografisnya dapat membuatnya kurang menjadi sasaran langsung dalam konflik perang dunia.

Jikapun ada pasukan militer yang sampai di Greenland, mereka mungkin hanya lewat untuk mencari sisi lain menyeberangi Samudra Atlantik. Skenario terburuknya jika pasukan militer singgah di Greenland, maka akan selalu ada tempat untuk melarikan diri di Greenland yang luas menuju ke wilayah yang lebih utara adalah pilihan terbaik, dan belajar cara hidup orang Inuit untuk bertahan di Kutub.

Itu adalah daftar 11 negara yang akan aman dari perang dunia ketiga jika menjadi kenyataan. Sederet negara ini juga cocok untuk melarikan diri. Label tempat aman ini berdasarkan fakta letak dan kondisi geografis negara yang diperkuat dengan kebijakan politik luar negerinya.

Namun, tetap saja, ini hanyalah sekedar teori. Jika perang benar-benar terjadi, tidak ada yang tahu apakah mereka akan tetap mematuhi peraturan perang atau melibas semua yang dianggap menjadi halangan, meskipun itu adalah negara netral.

Sumber: