11 Negara Teraman Jika Perang Dunia Ketiga Terjadi Selain Indonesia

11 Negara Teraman Jika Perang Dunia Ketiga Terjadi Selain Indonesia

11 Negara Teraman Jika Perang Dunia Ketiga-Pegunungan Bhutan/Pixabay-

RADAR JABAR - Prediksi tentang Perang Dunia ketiga mulai bermunculan. Akankah Amerika dan NATO membantu Ukraina menyerang Rusia? Jika hal ini terjadi, maka saat itulah Perang Dunia ketiga dimulai.

Hal ini sesuai dengan yang disampaikan oleh Joe Biden setelah satu bulan Rusia menyerang Ukraina. Namun, belum usai perang antara Rusia dan Ukraina, dunia kembali diguncang oleh perang antara Israel dan Palestina yang kembali meletus pada Oktober 2023.

Perang kali ini adalah yang terbesar dan terparah sejak konflik pertama pada tahun 1948 ketika terbentuknya negara baru Israel di tanah Palestina. Prediksi tentang Perang Dunia Ketiga yang sempat meredam pun kembali memanas.

Apakah kali ini benar-benar akan menjadi Perang Dunia Ketiga? Mengingat sudah banyak kelompok militer yang bergabung dalam perang Palestina dan Israel, jika Perang Dunia Ketiga terjadi, sudah dipastikan ini akan menjadi perang nuklir dengan skala kehancuran lebih mengerikan dari Perang Dunia Kedua.

BACA JUGA:5 Negara Terkecil di Dunia dengan Destinasi Wisata yang Indah

Tentunya, kehancuran ini akan mengubah sekali lagi peta dunia. Geografi telah membahas perang dunia yang mengubah peta dunia. Berbeda dengan perang dunia sebelumnya, negara-negara ini mempunyai kemampuan untuk berperang satu sama lain dalam jarak jauh dengan bantuan pesawat terbang dan rudal jarak jauh.

Negara Teraman Saat Perang Dunia III

Peristiwa perang dunia ketiga mungkin akan berdampak pada banyak negara. Namun, bukan berarti tidak ada tempat yang aman dari peperangan. Seperti yang sudah kami rangkum dari berbagai sumber, berikut adalah negara yang kemungkinan aman dari perang dunia ketiga.

1. Fiji

Jika perang dunia ketiga terjadi dan Anda mencari negara aman untuk melarikan diri selama perang, beberapa opsi terbaik adalah menuju ke Samudra Pasifik. Satu hal yang pasti aman di Pulau Samudra Pasifik adalah letaknya yang sangat jauh satu sama lain.

Fiji adalah negara kepulauan yang terletak di bagian barat daya Samudra Pasifik. Jarak Fiji dari daratan besar seperti Benua Australia sangatlah jauh, sekitar 4.345 km, jarak ini bahkan lebih jauh dari ujung barat hingga ujung timur Indonesia.

Katakanlah Australia, yang memiliki kekuatan militer terbesar ke-16 di dunia sekaligus salah satu mitra terdekat NATO, memutuskan bergabung dalam perang dunia ketiga, sepertinya bersembunyi di Fiji masih terbilang aman.

Selain tempatnya yang terpencil di Samudra Pasifik, Fiji juga tidak memiliki banyak hal yang menarik untuk digunakan dalam hal strategi atau sumber daya militer. Fiji juga hanya memiliki sekitar 6.000 personil militer, sehingga memungkinkan tidak ada pihak yang terlibat dalam perang dunia ketiga yang akan menganggap Fiji sebagai ancaman.

BACA JUGA:9 Negara Gaji Tertinggi, Cocok untuk Tujuan Bekerja di Luar Negeri

Anda bisa menjalani kehidupan normal di Fiji, negara ini memiliki persediaan makanan berasal dari laut dan lahan subur untuk bercocok tanam. Ada 300 pulau yang membentuk negara Fiji. Jika Anda merasa bosan, Anda bisa mencoba berpindah pulau dengan menggunakan perahu.

Hanya saja, karena jaraknya yang jauh dari medan utama pertempuran yang diprediksi berada di Eropa dan Timur Tengah, mungkin Anda tidak tahu siapa yang menang atau bahkan perang yang sudah berakhir, selama perang dunia biasanya komunikasi global dan jaringan internet menjadi sulit.

Sumber: