KPID Jabar Awasi Lembaga Penyiaran Jelang Pilkada Serentak

KPID Jabar Awasi Lembaga Penyiaran Jelang Pilkada Serentak

Ketua KPID Jabar Adiyana Slamet--

Sehingga di harapkan masyarakat lebih memahami pentingnya peran aktif masyarakat dalam mengawasi konten siaran yang di tayangkan TV dan Radio untuk kemajuan bangsa.

 

Sementara itu, Anggota Komisi 1 DPRD Jawa Barat yang menjadi Narasumber dalam kegiatan tersebut, Tobias Ginanjar Sayidina menilai, upaya yang dilakukan KPID Jawa Barat dengan menggandeng masyarakat untuk turut serta berperan aktif dalam melakukan pengawasan semesta merupakan hal yang tepat.

 

“Lembaga penyiaran itu menggunakan frekuensi publik yang jumlahnya terbatas karena dia menggunakan frekuensi publik, maka ia harus bertanggung jawab untuk membuat program program yang mencerdaskan kehidupan bangsa, persatuan bangsa, jangan sampai mereka sudah menggunakan frekuensi milik publik tapi justru melakukan siaran yang tidak baik. Dan menurut saya KPID dengan melibatkan dan mengajak masyarakat sudah sangat tepat, sehingga mudah mudahan pilkada 2024 ini bisa berjalan sukses dan bisa melahirkan pemimpin pemimpin yang di butuhkan masyarakat,”terangnya.

 

Tobias pun meminta, KPID untuk terus bekerja ekstra, mengingat tantangan kedepan akan semakin berat.

 

“Saya kira sudah on the track sudah sangat baik tinggal bagaimana meningkatkan implementasi dari berbagai langkah yang sudah di siapkan dan sudah berjalan, dan kita di DPRD akan terus dorong dan kawal, sehingga tugas dan fungsinya bisa berjalan dengan baik,”tandasnya.

Sumber: