‘Kemenangan Kontra Yordania Bukti Mentalitas Pemenang Timnas Indonesia U-23’

‘Kemenangan Kontra Yordania Bukti Mentalitas Pemenang Timnas Indonesia U-23’

Pemain timnas Indonesia U-23 Nathan Tjoe-A-On (kanan) dan Phan Tuan Tai dari Vietnam berebut bola pada pertandingan sepak bola kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026 di Stadion Bung Karno, Jakarta, 21 Maret 2024-AFP/Bay Ismoyo-ANTARA

Radar Jabar – Timnas Indonesia U-23 mengalahkan Yordania U-23 via skor 4-1dalam pertandingan terakhir Grup A Piala Asia U-23 2024 Qatar di stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Minggu 21 April 2024 malam WIB.

 

Salah satu penggawa Indonesia U-23, Nathan Tjoe-A-On, mengatakan kemenangan atas skuad arahan Abdullah Abu Zema itu merupakan bukti mentalitas pemenang dari timnya.

 

Meski hanya sejatinya hanya membutuhkan hasil imbang alias satu poin di laga kontra Yordania, timnas Indonesia U-23 tampil sangat membara. Garuda Muda menunjukkan tekad untuk memenangkan pertandingan dengan menampilkan intensitas tinggi dan permainan agresif yang menghibur.

 

BACA JUGA:Tiga Faktor Kunci Kemenangan Timnas Indonesia U-23 atas Australia Menurut Shin Tae-yong

 

Indonesia U-23 melesakkan empat gol melalui sumbangsih Marselino Ferdinan (dua gol), serta masing-masing sebiji gol dari Witan Sulaeman dan Komang Teguh. Adapun gol hiburan dari Yordania U-23 merupakan hasil gol bunuh dari Justin Hubner.

 

“Saya pikir kami melakukannya dengan sangat baik,” ucap Nathan, dalam keterangan resmi PSSI, dikutip dari Antara, Senin (22/4).

 

“Tentu saja sebelum pertandingan Anda hanya perlu lolos tapi kami memainkan pertandingan seperti kami ingin memenangkannya dan benar-benar menunjukkan intensitas, dengan kuat, dengan bermain sebagai tim, saya pikir kami melakukannya dengan sangat baik, saya pikir kekuatan dari kita,” lanjut bek SC Heerenveen itu.

 

BACA JUGA:Daftar 23 Pemain di Skuad Final Timnas untuk Piala Asia U-23: Nathan Gabung, Kakang dan Dzaky Dipulangkan

 

Kemenangan tersebut menjadi sejarah baru bagi Indonesia karena memastikan langkahnya berlanjut ke babak perempat final Piala Asia U-23 2024. Sementara itu, Nathan setelah laga melawan Yordania harus kembali ke Heerenveen karena ‘masa peminjamannya’ bersama timnas di Piala Asia U-23 ini sudah berakhir.

 

Nathan Tjoe-A-On awalnya tidak mendapat izin dari SC Heerenveen untuk memperkuat timnas asuhan Shin Tae-yong itu. Namun berkat lobi dari Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, Nathan akhirnya mendapat izin selama satu minggu untuk tampil di turnamen non-agenda FIFA tersebut.

Sumber: