Rekomendasi 8 Oleh-oleh Khas Garut yang Paling Enak

Rekomendasi 8 Oleh-oleh Khas Garut yang Paling Enak

Chocodot salah satu rekomendasi oleh-oleh khas Garut paling enak-Indonesia Kaya-Tangkapan layar via Indonesia Kaya

Jeruk Garut merupakan buah khas Garut dengan cita rasa asam yang khas daripada jeruk pada umumnya. Jeruk ini dapat dijadikan oleh-oleh ketika mengunjungi ‘Swiss van Java’ sebab punya masa panen sepanjang tahun.

 

Selain sebagai oleh-oleh, jeruk Garut cocok untuk disantap saat di perjalanan kalian sepulang dari kunjungan ke Garut.

 

4. Opak

Oleh-oleh khas Garut paling enak lainnya yang harus dicoba iala opak ketan bakar. Menyorot aspek rasa, opak tersebut gurih dan bertekstur renyah dengan aroma yang khas.

 

Tak sulit mencari camilan renyah tanpa bahan pengawdet tersebut karena dijual di banyak pusat souvenir khas Garut. Opak ketan bakar dibanderol dengan harga terjangkau yakni sekitar Rp18.000 saja per bungkus.

 

5. Burayot

Makanan ringan khas Garut lainnya, burayot, terbuat dari tepung beras merah, gula merah, kacang tanah, serta minyak kelapa. Nama burayot berasal dari bahasa Sunda yaitu ngaburayot yang memiliki arti bergelantungan mengingat kuenya terlihat seperti menggantung.

 

BACA JUGA:Berikut 5 Kuliner Khas Garut Terpopuler, Gurih Ada Manis pun Ada!

 

Burayot tampak berwarna cokelat dengan rasa manis gula merah. Meski pusat produksi burayot di Kecamatan Leles, daerah lain juga tidak jarang membuatnya untuk dijual menjadi oleh-oleh.

Sumber: