Rekomendasi 8 Oleh-oleh Khas Garut yang Paling Enak

Rekomendasi 8 Oleh-oleh Khas Garut yang Paling Enak

Chocodot salah satu rekomendasi oleh-oleh khas Garut paling enak-Indonesia Kaya-Tangkapan layar via Indonesia Kaya

Radar Jabar – Garut salah satu kota di Provinsi Jawa Barat, memiliki banyak jenis hidangan kuliner untuk dicoba. Makanan-makanan itu juga sangat cocok sebagai buah tangan atau oleh-oleh ketika berkunjung ke kota berjuluk ‘Kota Dodol’ tersebut.

 

Liburan atau berwisata ke berbagai daerah, seperti di Garut, tentu tidak lengkap jika tanpa membeli oleh-oleh. Membawa oleh-oleh menjadi penyempurna momen wisata, sekaligus memberikan kesan dan memorable dari kunjungan wisatawan.

 

Selain barang-barang atau pernak-pernik tradisional, camilan maupun makanan adalah pilihan wisatawan sebagai oleh-oleh. Kali ini, kami akan mengulas beberapa rekomendasi oleh-oleh khas Garut bia dibeli ketika berkunjung ke sana.

 

Inilah delapan oleh-oleh khas Garut yang paling enak sebagaimana Radar Jabar himpun dari berbagai sumber.

 

1. Dodol Garut

Berbicara soal kuliner khas Garut yang paling terkenal tentu jawabannya adalah dodol Garut. Punya cita rasa manis dan lembut menjadikan dodol Garut cocok disantap sebagai camilan maupun oleh-oleh.

 

BACA JUGA:5 Bakso Paling Enak dan Populer di Garut Yang Sangat Menggugah Selera, Wajib Coba Sekarang Juga!

 

Varian rasa dodol satu ini pun beragam, mulai dari rasa original, ketan hitam, sampai rasa buah-buahan seperti melon, anggur, nanas, dan jeruk.

Sumber: