Berikut 5 Kuliner Khas Garut Terpopuler, Gurih Ada Manis pun Ada!

Berikut 5 Kuliner Khas Garut Terpopuler, Gurih Ada Manis pun Ada!

Berikut 5 Kuliner Khas Garut Terpopuler, Gurih ada Manis pun Ada!-Nasi Tutug Oncom Salah Satu Kuliner Khas Garut Terpopuler-Pixabay

Radar Jabar - Indonesia sebagai surganya dunia kuliner menawarkan segudang makanan lezat dan pastinya ada yang paling populer di setiap daerah. Seperti Garut salah satu daerah di provinsi Jawa Barat, memiliki lima kuliner khas Garut terpopuler.

Sebanyak lima kuliner Garut terpopuler ini rasanya pun beragam yaitu dari yang gurih hingga yang manis. Ya, buat kalian para pencinta makanan bercita rasa gurih dan manis tentu akan cocok dengan hidangan-hidangan berikut ini.

Ketika kalian berkunjung ke kota dengan julukkan 'Kota Intan’, kelima makanan tersebut juga bisa dijadikan sebagai referensi wisata kuliner. Melansir dari Garut Urban Jabar, inilah lima kuliner khas Garut paling beken.

5 Kuliner Khas Garut Terpopuler:

 

1. Nasi Tutug Oncom

Kuliner khas garut paling populer pertama yaitu Nasi Tutug Oncom yang bukan hanya makan khas daerah. Melainkan juga sudah merupakan ladang bisnis menjanjikan.

Nasi Tutug Oncom yaitu nasi yang dicampur oncom tumbuk dengan perpaduan rasa asin, pulen, dan gurih terasa kala menyantapnya. Umumnya dihidangkan dengan ayam goreng, tahu, dan tempe, Tutug Oncom harus disajikan hangat-hangat.

 

2. Mie Ongklok Garut

Mie Ongklok Garut umumnya bisa menjadi hidangan utama mau pun camilan. Mie khas Garut ini terbuat dari mie telur dengan kuah kaldu ayam atau sapi. Mie Ongklok Garut disajikan pada mangkuk dari anyaman bambu lalu ditambah taburan bawang goreng, daun seledri, dan sambal.

 

3. Sate Maranggi

Di nomor tiga ada sate maranggi, terbuat dari potongan daging sapi atau kambing yang ditusukkan pada tusuk sate. Cara membuatnya, sate dibakar di atas arang dan begitu matang sajikan bersama bumbu kacang pedas.

Sumber: