KCIC Tambahkan 12 Perjalanan Tambahan Untuk Melayani Masyarakat Selama Masa Angkutan Lebaran 2024

KCIC Tambahkan 12 Perjalanan Tambahan Untuk Melayani Masyarakat Selama Masa Angkutan Lebaran 2024

KCIC Tambahkan 12 Perjalanan Tambahan Untuk Melayani Masyarakat Selama Masa Angkutan Lebaran 2024--Antara

RADAR JABAR - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) telah meningkatkan frekuensi perjalanan Kereta Cepat Whoosh dari sebelumnya 40 perjalanan per hari pada bulan Februari menjadi 52 perjalanan per hari, bertujuan untuk mengakomodasi kebutuhan masyarakat selama masa angkutan Lebaran 2024.

Eva Chairunisa, General Manager Corporate Secretary KCIC, menjelaskan bahwa KCIC telah menetapkan masa angkutan Lebaran dari tanggal 3 hingga 18 April 2024. Selama periode tersebut, KCIC akan mengoperasikan 40 perjalanan Whoosh reguler dan menambahkan 12 perjalanan tambahan.

“Peningkatan jumlah perjalanan ini merupakan antisipasi KCIC terhadap potensi lonjakan penumpang yang kerap terjadi seperti pada periode libur panjang sebelumnya,” kata Eva dalam keterangan yang diterima di Bandung, Kamis.

Eva juga menyoroti bahwa dengan peningkatan jadwal perjalanan, waktu antara kedatangan Kereta Cepat Whoosh pada jam sibuk dapat mencapai hingga 25 menit.

Jadwal operasional Whoosh sendiri akan dimulai dari pukul 06.40 WIB hingga pukul 20.30 WIB untuk relasi Halim - Tegalluar, dan dari pukul 05.50 WIB hingga pukul 20.30 WIB untuk relasi Tegalluar - Halim.

“Hal ini membuat para penumpang bisa memiliki lebih banyak opsi untuk memilih jadwal perjalanan yang sesuai dengan kebutuhannya,” tambahnya.

 

BACA JUGA: Polresta Cirebon Siapkan 1277 Personel Gabungan Untuk Memastikan Kelancaran Mudik Lebaran Tahun 2024

 

Menurut Eva, tanggal favorit bagi masyarakat untuk berangkat adalah H-5 Lebaran, yaitu tanggal 5 April, dan seterusnya. Dia juga mencatat bahwa lebih dari 80 persen tiket untuk tanggal dan jam favorit tersebut telah terjual, dengan jumlah ini kemungkinan akan terus berubah seiring dengan penjualan tiket yang masih berlangsung.

“Kami ingin memberikan segala yang bisa kami berikan untuk meningkatkan pelayanan kepada penumpang. Di tengah tingginya mobilitas masyarakat selama periode libur lebaran ini, berbagai layanan tambahan diharapkan bisa membuat perjalanan penumpang semakin nyaman,” ujar Eva.

Selain peningkatan jadwal perjalanan Kereta Cepat Whoosh, Eva juga menyebutkan penambahan jadwal perjalanan Kereta Feeder oleh KAI menuju Bandung dan Cimahi.

“KCIC juga telah berkoordinasi dengan seluruh operator intermoda lainnya untuk memenuhi kebutuhan angkutan lanjutan para penumpang dari Stasiun Whoosh ke berbagai destinasi lainnya,” tambahnya. *

Sumber: https://branda.antaranews.com/