7 Barang yang Wajib Dibawa ketika Mudik Menggunakan Motor, Nyaman dan Aman Sepanjang Perjalanan!

7 Barang yang Wajib Dibawa ketika Mudik Menggunakan Motor, Nyaman dan Aman Sepanjang Perjalanan!

Ilustrasi mudik naik motor. 7 Barang yang Wajib Dibawa Ketika Mudik Menggunakan Motor, Biar Nyaman Sepanjang Perjalanan-Pixabay 70154-Tangkapan layar via Pixabay

Pejalan kaki sedia paying sebelum hujan, pemotor bisa menyiapkan jas hujan sebelum hujan. Mengingat cuaca saat ini sulit ditebak, disarankan untuk membawa jas hujan ketika mudik naik motor.

 

Pilihlah jas hujan model setelan supaya lebih aman. Jas hujan setelan lebih baik dari jas ponco karena lebih memudahkan bergerak dan tak mengganggy pengendara lain maupun orang yang dibonceng.

 

Jas hujan setelan pun lebih efektif dalam melindungi tubuh dari guyuan air hujan mengingat lebih melindungi semua bagian tubuh.

 

3. Helm Berstandar SNI

Helm berstandar SNI bukan hanya penting untuk berkendara sehari-hari melainkan juga saat mudik. Disarankan untuk menggunakan model helm full face dengan kaca bening yang tidak membuat pandangan terganggu.

 

Pastikan pula mengenakan helm yang nyaman serta tidak kekecilan maupun terlalu longgar.

 

BACA JUGA:10 Tips Mudik Saat Berpuasa untuk Perjalanan yang Aman dan Nyaman

 

4. Peralatan Tambal Ban

Membawa peralatan tambal ban termasuk dengan pomba ban berukuran kecil bisa menjadi langkah antisipasi jika kalian melewati jalan yang rusak. Sebagaimana diketahui, jalanan rusak atau sedang diperbaiki bisa menyebabkan risiko ban bocor yang lebih besar.

Sumber: