7 Barang yang Wajib Dibawa ketika Mudik Menggunakan Motor, Nyaman dan Aman Sepanjang Perjalanan!

7 Barang yang Wajib Dibawa ketika Mudik Menggunakan Motor, Nyaman dan Aman Sepanjang Perjalanan!

Ilustrasi mudik naik motor. 7 Barang yang Wajib Dibawa Ketika Mudik Menggunakan Motor, Biar Nyaman Sepanjang Perjalanan-Pixabay 70154-Tangkapan layar via Pixabay

 

Jika ban motor Anda bocor saat tidak ada tukang tambal ban yang dekat, maka jadi bukan masalah besar sebab sudah membawa peralatan tambal ban sendiri.

 

5. Obat-obatan Pribadi

Obat-obatan pribadi, termasuk vitamin, juga wajib dibawa oleh pemudik dengan sepeda motor. Kalian bisa membawa obat-obatan yang sesuai dengan kebutuhanmu.

 

Obat-obat itu dapat dikonsumsi ketika tubuh Anda mulai lelah supaya perjalanan lebih nyaman. Walaupun bakal lebih baik untukmu apabila mengambil waktu istirahat yang cukup dan jangan memaksa tetap berkendara saat tubuh sangat lelah.

 

BACA JUGA:10 Tips Mudik yang Nyaman Bersama Keluarga

 

6. Masker

Selain helm, alat pelindung wajah lainnya yang harus pemudik motor bawa ialah masker. Dengan menggunakan masker, pengendara akan terlindungi dari debu dan asap kendaraan lain.

 

Masker yang direkomendasikan yaitu masker dengan neoprene dan filter N95 yang bisa menyaring partikel kecil semisalk debu, bakter, dan virus, secara efektif. Tak ada salahnya pula selalu menyiapkan masker cadangan di dalam tas.

 

Sumber: