Gudang Peluru Milik Kodam Jaya Meledak, Warga Segera Dievakuasi

Gudang Peluru Milik Kodam Jaya Meledak, Warga Segera Dievakuasi

Gudang Peluru Milik Kodam Jaya Meledak--(Jat)

RADAR JABAR - Telah terjadi kebakaran gudang amunisi daerah kodam jaya, sekitar pukul 18:30 WIB, bertempat di kampung parung pinang rt 01/11 dusun 06 desa ciangsana. sabtu 30/3/2024

Kadispenad Brigjen TNI Kristomei Sianturi membenarkan atas kejadian kebakaran tersebut. Sementara sedang melakukan evakuasi masyarakat sekitar dan berkoordinasi dengan pemadam kebakaran serta instansi lainnya.

"sementara ini utk warga di sekitar gudang amunisi sudah kita evakuasi ke tempat yang lebih aman dan babinsa terus berkoordinasi dengan pemadam kebakaran serta instansi lain utk mengamankan masyarakat yang ada di sana," ucapnya

Kristomei menyampaikan kalau kebakaran hebat masih terjadi dan petugas sangat kesulitan untuk mendekat karena yang terbakar merupakan gudang amunisi.

BACA JUGA:Daftar 49 Titik SPKLU di Jalur Mudik Tol Trans Jawa untuk Pengguna Mobil Listrik

"kita memang sangat kesulitan utk mendekat karena kan gudang amunisi ini juga memuat berbagai macam jenis peluru, termasuk yang kaliber besar juga ada di sana, sehingga dikhawatirkan terjadi ledakan2 yang justru dapat membahayakan. jadi kita tunggu dulu semuanya sampai tidak ada lagi ledakan dan kebakaran lagi, baru kita mendekat, mengecek ke lokasi." Jelasnya.

Dirinya menyampaikan saat ini lebih fokus ke masyarakat untuk melalukan evakuasi.

"Sejauh ini kita sudah meminta bantuan kepada kepala desa, babinsa, juga untuk membantu masyarakat mengevakuasi masy ke tempat yang lebih aman," tambahnya.

BACA JUGA:BI Sediakan Layanan Penukaran Uang Baru di Jalur Mudik, Ini Lokasi dan Jadwalnya

Sementara ini pihaknya belum mendapat data apa-apa mengenai penyebab kebakaran gudang tersebut.

" nanti ketika situasi sudah kondisif, kita akan menyampaikan, apa saja kerugian yang kita terima, dan kira2 apa penyebab kebakarannya nanti kita akan informasikan lebih lanjut," Pungkasnya.

 

Sumber: