5 Kekurangan Google Pixel 8 Pro yang Diklaim jadi Smartphone Android Terbaik 2024

5 Kekurangan Google Pixel 8 Pro yang Diklaim jadi Smartphone Android Terbaik 2024

5 Kekurangan Google Pixel 8 Pro-GSMarena-

Terkadang, memulai ulang dapat membantu memperbaiki pengurasan baterai secara acak. Dalam kasus lain, masalah akan teratasi secara otomatis setelah beberapa hari.

Masalahnya adalah saya belum pernah mengalami masa pakai baterai yang tidak konsisten pada ponsel Android non-Pixel lainnya dalam beberapa tahun terakhir.

Meskipun dalam kondisi terbaiknya, runtime Pixel 8 Pro jauh dari Samsung Galaxy S24 Ultra , S23 Ultra, atau OnePlus 12 . Di tahun ketika ponsel Android andalan memberikan daya tahan baterai yang lebih baik dari sebelumnya, sayang sekali jika kita melihat waktu kerja Pixel yang relatif buruk.

4. Kecepatan pengisian daya lambat

Pengisian daya Google Pixel 8 Pro yang lambat memperburuk pengalaman keseluruhan. Meskipun Pixel andalan Google tahun 2023 mengisi daya sedikit lebih cepat dibandingkan pendahulunya, peningkatan tersebut tidak cukup.

BACA JUGA:3 HP Google Pixel Paling Direkomendasikan di Tahun 2024

Pengisian penuh dari baterai yang hampir kosong memerlukan waktu lebih dari 75 menit, termasuk waktu yang lambat untuk standar tahun 2024. Pixel dapat mencapai 0 hingga 50% dalam 30 menit, dan itu sudah cukup jika ponsel memberikan daya tahan baterai yang konsisten.

Mengingat masa pakai baterai dapat bervariasi, Anda pasti menginginkan daya ekstra di dalam tangki. Namun dengan kecepatan isi ulang yang lambat, beberapa persen tambahan tersebut dapat memakan waktu cukup lama. Hal ini dapat membuat frustasi ketika Anda sedang terburu-buru atau memiliki akses terbatas ke adaptor dinding.

5. Kurangnya aksesoris

Berasal dari Samsung Galaxy S23 Ultra, saya terkejut dengan kurangnya pilihan casing dan aksesori untuk Pixel 8 Pro. Ketika ponsel pertama kali diluncurkan, hampir tidak ada penutup yang tersedia, setidaknya bagi saya di India.

Meskipun semakin banyak opsi casing yang bermunculan dalam beberapa bulan setelah ponsel dirilis, Anda masih akan mendapatkan variasi sampul yang lebih luas untuk Samsung dan iPhone lama dibandingkan Pixel terbaru. Dan semoga berhasil menemukan casing yang kompatibel dengan MagSafe untuk Pixel 8 Pro di luar AS — opsinya hampir tidak ada.

BACA JUGA:Google Pixel 6 Pro: Ponsel dengan Kamera Canggih Diakui Sebagai yang Terbaik di Dunia

Situasinya bahkan lebih buruk lagi dengan pelindung layar. Meskipun ada pilihan dari merek terkenal seperti Spigen, mereka memiliki masalah kesesuaian. Mereka memiliki batas hitam di tepinya, yang memakan area tampilan layar ponsel.

Google perlu mengembangkan kembali jajaran Pixel-nya

Selama beberapa tahun terakhir, kami kecewa setelah menggunakan Pixel terbaru dan terhebat Google selama beberapa bulan. Pixel 8 Pro tidak terkecuali. Untuk semua peningkatan yang dimilikinya dibandingkan pendahulunya, Google perlu mengambil tindakan bersama dan menyelesaikan masalah mendasar terlebih dahulu.

Tidak ada gunanya ponsel cerdas memiliki fitur AI mutakhir atau mendapatkan pembaruan perangkat lunak selama tujuh tahun jika ponsel tersebut mengalami masalah konektivitas dan masa pakai baterai.

Pengalaman yang tidak konsisten ini juga menjadi alasan mengapa beberapa anggota tim kami sulit merekomendasikan ponsel Pixel kepada pengguna biasa.

Sumber: