5 Kekurangan Google Pixel 8 Pro yang Diklaim jadi Smartphone Android Terbaik 2024

5 Kekurangan Google Pixel 8 Pro yang Diklaim jadi Smartphone Android Terbaik 2024

5 Kekurangan Google Pixel 8 Pro-GSMarena-

RADAR JABAR – Google Pixel 8 Pro adalah salah satu smartphone Android terbaik yang dapat Anda beli pada tahun 2024. Perangkat ini memiliki semua yang Anda inginkan dari sebuah ponsel, dengan prosesornya yang kuat, tampilan yang mengesankan, perangkat lunak luar biasa, dan kamera yang fantastis.

Ponsel ini ditenagai prosesor Google Tensor G3 yang dipadukan dengan RAM 8 GB. Selain itu, Anda juga mendapatkan layar AMOLED berukuran 6,2 inci yang cantik dengan variabel refresh rate yang mampu mencapai hingga 120Hz, dan juga mendukung kecerahan puncak hingga 2.000 nits. Ponsel ini memiliki pengaturan kamera ganda di bagian belakang dengan kamera utama 50MP dan ultrawide 13MP, serta kamera depan 10,5MP.

Ponsel ini dapat digunakan sepanjang hari berkat baterai 4.575mAh dan dapat diisi daya secara relatif cepat dengan dukungan pengisian kabel 27W. Pengisian daya nirkabel juga merupakan pilihan, dengan daya maksimal 18W.

Mungkin bagian terbaik tentang ponsel ini adalah Google mendukung perangkat ini dengan pembaruan perangkat lunak selama tujuh tahun, yang berarti Anda masih akan dilindungi bertahun-tahun dari sekarang dengan pembaruan dan fitur keamanan terkini.

BACA JUGA:Google Pixel 8 dan Pixel 8 Pro: Smartphone Terbaru dengan Fitur Canggih dan Android 14, Segini Harganya!

Meskipun ponsel andalan Google tahun 2023 memiliki beberapa peningkatan penting dan perangkat keras yang hebat, ponsel ini kesulitan dengan dasar-dasarnya dan memberikan pengalaman yang lebih rendah dibandingkan pesaingnya. Berikut adalah 5 kekurangan Google Pixel 8 Pro:

1. Penerimaan jaringan buruk

Saat Anda membeli ponsel Android andalan pada tahun 2024, Anda mengharapkan ponsel tersebut memberikan konektivitas yang sangat baik. Di atas kertas, Pixel 8 Pro juga memenuhi semua kriteria tersebut. Mendukung Wi-Fi 7, Bluetooth 5.3, 5G, eSIM, Ultra Wideband, dan banyak lagi. Namun kinerja di dunia nyata masih menyisakan banyak hal yang diinginkan.

Keluhan terbesar saya dengan Pixel 8 Pro adalah pengalaman 5G di bawah standar. Ada banyak situasi ketika saya berada di dalam ruangan atau di area dengan penerimaan jaringan yang buruk, di mana data seluler hampir tidak berfungsi.

2. Baterai terkuras habis pada data seluler

Semua berkat modem Exynos. Seolah-olah konektivitas 5G di bawah standar tidak cukup, masa pakai baterai Pixel 8 Pro sangat terpukul ketika banyak digunakan pada data seluler. Ini juga akan memanas ketika Anda berada di area dengan koneksi jaringan yang buruk dan menggunakan ponsel untuk menjelajahi web.

BACA JUGA:7 Fitur Kamera AI yang Luar Biasa Canggih di Google Pixel 8

Dengan Wi-Fi, Pixel 8 Pro dapat dengan mudah menemani saya sepanjang hari, yang biasanya mencakup memeriksa email di tiga akun Gmail, membalas ratusan pesan WhatsApp, satu jam menjelajah di Chrome, 45 menit panggilan telepon, dan banyak lagi.

Meskipun penggunaan data seluler saya tidak terlalu intensif, masa pakai baterai ponsel turun 20 hingga 30%. Saya belum melanggar batas waktu layar aktif empat jam pada Pixel 8 Pro dengan data seluler. Saat menggunakan Wi-Fi, saya dapat dengan mudah menggunakan layar selama lebih dari lima jam dengan sisa daya di tangki.

Modem Exynos harus menjadi penyebab utama pengalaman konektivitas 5G yang buruk pada Pixel 8 dan pengurasan baterai yang besar pada data seluler. Berdasarkan pengujian saya, modem ini tidak sebagus modem Snapdragon Qualcomm.

3. Daya tahan baterai tidak konsisten

Masa pakai baterai Pixel 8 yang tidak konsisten dan buruk serta bagaimana Google harus memperbaikinya berdasarkan prioritas pada Pixel 9. Saya memiliki pengalaman serupa dengan Pixel 8 Pro saya. Masa pakai baterai smartphone ini tidak konsisten yang dapat sangat bervariasi setiap hari tanpa alasan yang jelas.

Sumber: