Warga Dukung Bupati Bandung Dadang Supriatna Jilid Dua Bedas

Warga Dukung Bupati Bandung Dadang Supriatna Jilid Dua Bedas

Warga Dukung Bupati Bandung Dadang Supriatna Jilid Dua Bedas--Istimewa

Ia mengatakan guru ngaji datang ke sekolah, merupakan kebijakan dirinya. Sebelumnya, guru ngaji mengajar di rumah, masjid dan mushola.

Kang DS, sapaan akrab Dadang Supriatna menjelaskan program tiga muatan lokal. Yakni, pendidikan Pancasila dan UUD 1945, pendidikan bahasa dan budaya Sunda, belajar mengaji dan menghafal Alquran.

Bupati juga turut memprogramkan pada tahun 2024 ini, sebanyak 87.781 petani diberikan BPJS Ketenagaksrjaan.

Selain itu, pihaknya telah memberikan hibah untuk para petani melalui kartu tani Sibedas. Bupati mengungkapkan pembangunan 5 RSUD Bedas, dan empat RSUD Bedas sudah terealisasi dan satu lagi sedang dalam pembangunan.

Kang DS mengajak masyarakat yang masih menganggur untuk mengikuti kursus bahasa Jepang dan Korea, selain pelatihan keterampilan. Setelah beres kursus dan pelatihan, jika butuh modal untuk usaha, Pemkab Bandung sudah menyiapkan anggaran Rp 70 miliar di BPR Kerta Raharja dan BJB.

"Kita mengajak masyarakat untuk bangkit," katanya.

Pada kesempatan itu, Kang DS menyerahkan bantuan wakaf buku, fasilitas halal, Nomor Induk Berusaha, bantuan stimulan untuk perbaikan rumah tidak layak huni, MP -ASI, kartu tani si Bedas, dan lainnya.**

Sumber: