Program Rekrutmen Bersama BUMN 2024 Besok Dibuka, Siapkan Diri untuk Kesempatan Emas!

Program Rekrutmen Bersama BUMN 2024 Besok Dibuka, Siapkan Diri untuk Kesempatan Emas!

Program Rekrutmen Bersama BUMN 2024 Besok Dibuka, Siapkan Diri untuk Kesempatan Emas!-Program Rekrutmen Bersama BUMN 2024-Instagram @fhci.bumn

RADAR JABAR - Dalam upaya untuk mendukung keberagaman dan transformasi di lingkungan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Kementerian BUMN bersama Forum Human Capital Indonesia (FHCI) dengan bangga mengumumkan pembukaan Program Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) 2024.

“BUMN memanggil putra-putri terbaik bangsa untuk meraih impian dalam berkarir dan berkontribusi di seluruh BUMN Grup.” Seperti keterangan dalam postingan akun Instagram @fhci.bumn

Program ini dijadwalkan akan dibuka mulai hari besok, tanggal 23 Maret 2024 hingga 1 April 2024.

Selain yang diimformasikan di akun Instagram resmi FHCI, Ketua Umum FHCI Alexandra Askandar, menyatakan dalam konferensi persnya di Kantor Kementerian BUMN bahwa pendaftaran untuk program Rekrutmen BUMN 2024 akan dibuka pada tanggal 23 Maret 2024.

"Pada pelaksanaan RBB 2024 ini kami akan mulai membuka pendaftaran di tanggal 23 Maret 2024 yaitu besok," ucap Ketua Umum FHCI, Alexandra Askandar, dalam konferensi pers Rekrutmen Bersama BUMN 2024, di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (22/3/2024).

Program ini terbuka bagi para pelamar dengan latar belakang pendidikan mulai dari tingkat SMA/sederajat, D3, S1, hingga S2.

 

BACA JUGA:Penurunan Angka Pernikahan di Indonesia! Adpin: Perlunya Penelitian

 

Alexandra menjelaskan bahwa seleksi untuk program RBB akan meliputi berbagai tahapan, termasuk tes kemampuan dasar, tes akhlak, tes bahasa Inggris, tes wawasan kebangsaan, dan learning agility.

Selain itu, tahapan seleksi terakhir akan melibatkan tes kemampuan di bidang yang sesuai dengan posisi yang dilamar.

"Insyaallah hal ini dapat terlaksana dengan lancar diharapkan nanti pengumuman akhir dilakukan di bulan Juli 2024," tambahnya.

Pada tahun 2024 ini, lebih dari 100 BUMN berpartisipasi dalam program RBB dengan 688 lowongan pekerjaan dan 1.830 posisi yang tersedia.

Program ini tidak hanya terbuka bagi fresh graduate, tetapi juga bagi yang memiliki pengalaman kerja.

Sumber: