Ganjar Klaim Memiliki Catatan Pemilu 2024 Serupa dengan Kubu AMIN

Ganjar Klaim Memiliki Catatan Pemilu 2024 Serupa dengan Kubu AMIN

Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo menjawab pertanyaan wartawan usai pertemuan di Gedung High End, Jakarta, Kamis 15 Februari 2024-Asprilla Dwi Adha-ANTARA FOTO

Radar Jabar – Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, menjawab pertanyaan wartawan seputar kemungkinan kolaborasi dengan kubu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) guna tindak lanjut hasil Pemilu 2024.

 

Ganjar mengklaim punya catatan perihal penyelenggaraan Pemilu 2024 serupa dengan kubu paslon nomor urut 1 tersebut.

 

“Kami sama-sama punya pikiran bahwa rasanya saya tidak berkomunikasi langsung pada soal ini, tapi rasa-rasanya kami punya catatan yang sama pada soal ini. Dan kami tidak akan membiarkan,” ucapnya di kawasan Gondangdia, Jakarta, Kamis 21 Maret 2024, dikutip dari Antara.

 

BACA JUGA:Tim Hukum Anies-Muhaimin Secara Resmi Daftarkan Gugatan Pemilu ke Mahkamah Konstitusi

 

Dia mengibaratkan satu tempat pemungutan suara (TPS) yang sejatinya jumlah pengguna hak pilihnya 300 orang saja, namun hasil rekapitulasinya melebihi itu. Kondisi ini, katanya, terjadi di banyak tempat.

 

“Kami melihat sistematis betul ini terjadi. Mudah-mudahan nanti akan ada pakar yang disiapkan oleh tim untuk bisa membuka cerita itu, sehingga bisa membuka mata masyarakat,” tutur mantan Gubernur Jawa Tengah tersebut.

 

Ganjar Pranowo menambahkan bahwa pihak asing juga membagikan catatan untuk Indonesia seputar penyelengaraan pemilu di negara itu. Maka dari itu, ia menegaskan pihaknya serta kubu AMIN tentu punya catatan tersendiri.

 

BACA JUGA:Jokowi Apresiasi Kerja Keras KPU Rampungkan Rekapitulasi Suara Pemilu 2024

 

Walau demikian, Ganjar tidak dapat memastikan apakah nantinya bakal ada kesamaan saat persidangan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) atau gugatan pemilu di Mahkamah Konstitusi (MK).

 

Kader PDIP itu pun menyebut gugatan di MK hanya untuk meraih hasil pemilu yang adil dan tidak ada agenda tertentu di dalamnya.

 

“Kami hanya ingin mendudukkan siapa saja proses ini dengan baik. Apa pun keputusannya kita akan legawa.” Tukas Ganjar Pranowo.

Sumber: