Mengapa Orang India Suka Makan Pakai Tangan? Kepercayaan Ini Jadi Penyebabnya

Mengapa Orang India Suka Makan Pakai Tangan? Kepercayaan Ini Jadi Penyebabnya

Alasan Orang India Suka Makan Pakai Tangan-Edited RJ-

Setelah tercampur rata, mereka menikmatinya juga dengan menggunakan tangan. Ternyata, cara makan seperti itu telah menjadi tradisi lama di India yang turun-temurun hingga saat ini.

Masyarakat India menganggap menyantap makanan dengan tangan adalah hal yang biasa. Mereka juga terkadang membersihkan tangan terlebih dahulu sebelum menyantap maupun membuat makanan tersebut.

Tak hanya menyantap makanan dengan tangan, di India, segala macam jenis hidangan makanan juga dibuat menggunakan tangan. Bukan karena mereka tidak memiliki alat untuk membuatnya, namun mereka memiliki alasan tersendiri seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya.

Meskipun menimbulkan kesan yang kurang higienis karena kebersihan yang kurang terjamin, ternyata setelah ditelusuri, mereka memiliki alasan tersendiri untuk melakukan hal tersebut.

Sebagai contoh, ada Popped Rice, hidangan lezat khas India yang terbuat dari nasi yang dicampur dengan bawang bombay mentah, cabe rawit, ketumbar, dan juga kentang yang telah dicacah.

Proses pembuatannya tergolong sangat unik karena mereka mencampur semua bahan dengan menggunakan tangan kosong.

BACA JUGA:7 Hal Unik dan Gila yang Hanya Ditemukan di India

Selanjutnya, Pani Puri memiliki kuah asam yang dicampur dengan gula merah, garam, dan juga bubuk cabe.

Terlihat penjualnya menjajakan hidangan ini dengan mencampurkan semua bahan tersebut menggunakan tangan, padahal seperti yang kita tahu bahwa terdapat alat khusus yang dapat menghancurkan kentang.

Keunikan India yang tak kalah menarik untuk diulik selanjutnya adalah kebiasaan mereka makan sambil berdiri.

Seringkali kita melihat bahwa di India, tempat makan yang berada di pinggir jalan tidak menyediakan kursi plastik layaknya di Indonesia.

Hal ini bertujuan agar perputaran pelanggan lebih cepat sehingga pelanggan tidak menghabiskan waktu lama untuk sekedar duduk dan ngobrol seperti yang sering terjadi di Indonesia. Meskipun masih ada beberapa tempat yang menyediakan kursi, namun jumlahnya sangat terbatas.

Ternyata, di negara India umumnya mereka makan menggunakan tangan, berbeda dengan negara-negara lainnya.

Sumber: