Kades Usulkan Berdirinya Kelas Jauh SMAN di Desa Ganjar Sabar, Bupati Bandung: Sangat Setuju

Kades Usulkan Berdirinya Kelas Jauh SMAN di Desa Ganjar Sabar, Bupati Bandung: Sangat Setuju

Kades Usulkan Berdirinya Kelas Jauh SMAN di Desa Ganjar Sabar--Istimewa

 

Melihat banyak siswa yang tak keterima di SMAN, Siti berusaha untuk mengajukan berdirinya sekolah kelas jauh SMAN di Desa Ganjar Sabar. 

"Berharap ada SMAN terbuka, supaya bisa menampung para siswa usia sekolah di SMAN," harapnya. 

Saat itu, ia melontarkan pertanyaan kepada masyarakat yang hadir di Rembug Bedas. Ridho dipimpin Bupati Dadang Supriatna? Masyarakat pun dengan spontan menjawab serentak ridho. Masyarakat pun setuju dipimpin Bupati Dadang Supriatna untuk melanjutkan kepemimpinannya di Kab. Bandung. 

Bupati Bandung langsung merespon apa yang menjadi harapan Kepala Desa Ganjar Sabar tersebut.

"Sangat setuju dengan adanya kelas jauh SMAN seperti yang disampaikan Kepala Desa Ganjar Sabar," katanya. 

Untuk mendukung sumber daya manusia (SDM), imbuhnya, Pemkab Bandung sudah memfasilitasi berbagai pelatihan, keterampilan maupun perbengkelan dan servis motor maupun handphone. 

"Pemerintah sudah memfasilitasi kursus bahasa Korea, bahasa Jepang, tour guide. Masyarakat tinggal memanfaatkannya," ujarnya. 

Disampingi itu, Dadang mengatakan bahwa pemerintah telah menggulirkan program tiga muatan lokal di bidang pendidikan. Yaitu, pendidikan Pancasila dan UUD 1945, pendidikan bahasa dan budaya Sunda, serta belajar mengaji dan menghafal Alquran. 

Kang DS, sapaan akrab Dadang Supriatna telah memberikan perhatian khusus kepada Ketua RT dan RW sebagai garda terdepan dalam pelayanan kepada masyarakat. 

 

BACA JUGA:Bupati Bandung Ajak ASN dan Non-ASN Segera Salurkan ZISWAF

 

"Makanya, insentif Ketua RT dan RW dinaikkan 100 persen. Bahkan kedepan akan diperhatikan lagi," katanya. 

Kang DS mendorong kepada para Ketua RT dan RW untuk melakukan verifikasi  faktual bantuan langsung tunai (BLT) bagi penerima manfaat bantuan tersebut. 

Sumber: