Kades Usulkan Berdirinya Kelas Jauh SMAN di Desa Ganjar Sabar, Bupati Bandung: Sangat Setuju

Kades Usulkan Berdirinya Kelas Jauh SMAN di Desa Ganjar Sabar, Bupati Bandung: Sangat Setuju

Kades Usulkan Berdirinya Kelas Jauh SMAN di Desa Ganjar Sabar--Istimewa

RADAR JABAR - Rembug Bedas ke-97 Bupati Bandung Dadang Supriatna di GOR Desa Ganjar Sabar Kecamatan Nagreg Kabupaten Bandung pada Selasa (19/3/2024) sore menjadi ajang untuk menyampaikan curhatan, unek-unek dari  sejumlah pihak. Termasuk aspirasi atau harapan masyarakat kepada orang nomor satu di Kabupaten Bandung tersebut.

Sebut saja Kepala Desa Ganjar Sabar Siti Hasanah.  Ia mengucapkan selamat datang kepada Bupati Bandung, Bunda Bedas Emma Dety Dadang Supriatna dan jajaran Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Bandung serta sejumlah komponen yang hadir pada giat rutin Rembug Bedas. 

Di hadapan Bupati, Siti mengungkapkan sejumlah hal berkaitan dengan program pemerintah.

Ia menyebutkan bahwa sudah banyak warganya yang menerima program Prioritas Bupati Dadang Supriatna. Mulai dari program insentif guru ngaji, kartu tani Sibedas, beasiswa ti bupati (Besti) dan penerima manfaat program lainnya.

 

BACA JUGA:Polresta Bandung Berhasil Amankan 4 Tersangka Penyuntik Tabung Gas di Baleendah

 

Siti pun turut menginformasikan kepada Bupati Bandung, bahwa pihaknya sedang memberdayakan para janda muda dan lansia melalui kelompok usaha bersama. 

Di Desa Ganjar Sabar, kata dia, ada di antara pelaku usaha yang sedang mengembangkan usaha pakaian. 

"Pemasarannya sudah tembus ke lima negara, yakni Malaysia, Hongkong, Taiwan, Singapura dan Brunai," kata Siti.

Tak hanya menyoal pemberdayaan ekonomi masyarakat, Siti mewakili masyarakat di wilayah kerjanya  menyampaikan harapannya kepada Bupati Bedas. 

"Banyak anak-anak usia sekolah di Desa Ganjar Sabar yang ingin melanjutkan pendidikan ke SMAN. Tetapi terkendala zonasi, sehingga banyak yang tidak tertampung di SMAN. Hanya dua siswa yang keterima di SMAN. Sisanya tidak keterima. Itu yang membuat saya merasa prihatin, karena hanya dua siswa yang keterima," tutur Kepala Desa Ganjar Sabar ini. 

 

BACA JUGA:Dirasakan Langsung Manfaatnya, Warga Dukung Bupati Dadang Supriatna Melanjutkan Program Kerjanya

Sumber: