7 Ide Gaya Busana Hijab untuk Acara Bukber Ramadan 2024

7 Ide Gaya Busana Hijab untuk Acara Bukber Ramadan 2024

Ide Gaya Hijab dan Busana untuk Acara Bukber Ramadan 2024-Ilustrasi/Unsplash/Ruqi Yaddin-

RADAR JABAR - Anda pasti membutuhkan inspirasi gaya hijab dan busana kasual untuk acara bukber Ramadan 2024. Berikut ini akan kami berikan ide padu padan busana untuk membuat Anda tetap tampil gaya dan keren.

Bertemu dengan teman dan mengadakan buka bersama atau bukber merupakan kegiatan yang penting dan tidak boleh diabaikan. Baik dari teman sekolah maupun kuliah, pasti akan mengundangmu untuk berkumpul.

Dalam pertemuan dan berbagi kegembiraan ini, Anda pasti ingin menampilkan diri Anda yang terbaik. Tidak perlu mahal, cukup kenakan pakaian yang sopan dan modis ketika bertemu teman-teman saat bukber.

Jangan khawatir, para wanita! Dalam artikel ini, Anda akan menemukan beberapa ulasan tentang pakaian hijab kasual dan sederhana yang pasti akan membuat Anda tampil beda!

Ide Gaya Hijab untuk Bukber Ramadan 2024

Inilah 7 Inspirasi gaya hijab dan busana untuk acara bukber pada Ramadan 1445 Hijriyah tahun 2024 ini.

1. Hijab Syar’i

Gaya hijab jenis ini dikenal dengan gaya paling tertutup dengan kain hijab yang menutupi kepala hingga pinggang. Gaya hijab syari sangat cocok digunakan para wanita untuk menambah keanggunan di bulan Ramadan ini. Meskipun syari, gaya hijab tersebut tetap bisa tampil dengan modis dan elegan.

BACA JUGA:8 Tips Menerapkan Gaya Hidup Sehat Selama Bulan Ramadhan, Menjaga Tubuh Sehat dan Kuat!

2. Set Monokrom

Anda dapat memakai hijab polos berbahan sifon segi empat. Terdapat opsi untuk warna monokrom dalam hitam dan putih, serta warna monokrom yang terdiri atas beberapa corak berbeda dari warna yang sama.

Mencampur dan mencocokkan warna monokrom hitam dan putih cenderung lebih mudah karena keduanya saling melengkapi satu sama lain.

Namun, gaya fashion monokrom tidak mengharuskan Anda untuk terpaku pada warna hitam-putih. Anda dapat menggunakan berbagai warna selama item fashion yang Anda pilih memiliki warna yang harmonis.

Pakaian tahun ini sangat cocok untuk Anda kenakan saat bukber nanti, karena terbuat dari bahan yang ringan, tidak mudah kusut, mengembang dengan baik, dan mudah diatur saat berwudhu.

Tahun ini, Anda dapat dengan mudah memadupadankannya dengan jenis atasan apa pun, seperti sweater, blus berlengan balon, atasan berlapis, dan lainnya.

Rok flowy tersedia dalam berbagai gaya, mulai dari yang bermotif penuh, bermotif sebagian, hingga polos.

Misalnya, jika Anda memilih rok flowy dengan pola penuh, Anda dapat mengenakan sweater atau blus polos dengan warna yang senada dengan rok Anda.

3. Hijab Berpola

Sumber: