7 Ide Gaya Busana Hijab untuk Acara Bukber Ramadan 2024

7 Ide Gaya Busana Hijab untuk Acara Bukber Ramadan 2024

Ide Gaya Hijab dan Busana untuk Acara Bukber Ramadan 2024-Ilustrasi/Unsplash/Ruqi Yaddin-

Jika kamu ingin terlihat menonjol tanpa berlebihan saat menghadiri acara bukber, gaya hijab bermotif adalah pilihan yang tepat.

Untuk jenis pakaian seperti ini, hijab yang cocok adalah yang berbentuk persegi. Namun, Anda tetap bisa menggunakan gaya hijab lainnya sesuai dengan kenyamanan Anda.

Pilihlah motif dan warna yang Anda sukai dan sesuai dengan suasana bukber yang akan datang. Kemudian, padukan dengan atasan polos dengan warna yang senada dengan hijab Anda.

Misalnya, jika hijab Anda memiliki kombinasi warna teal dan soft pink, Anda bisa memilih atasan satin atau bahan lain dengan warna soft pink, dan pasangkan dengan bawahan berwarna putih.

4. Rok Lipit

Perpaduan hijab dan rok lipit tidak hanya memberikan tampilan yang simpel dan kasual, tapi juga elegan dan anggun. Tren busana Ramadan yang satu ini cocok dikenakan untuk segala jenis acara atau kesempatan.

Mulai dari acara santai seperti buka puasa bersama atau nongkrong bersama teman, hingga acara semi-formal seperti seminar, pertemuan klub, acara kantor, dan sebagainya.

BACA JUGA:Sahur Terakhir di Bulan Suci Ramadan, Warga Pasir Jambu Bangunkan Sahur dengan Cara ini

Anda memiliki pilihan untuk memilih hijab yang terbuat dari bahan voile, jersey, satin, atau hijab Paris sesuai dengan gaya dan kenyamanan Anda.

5. Rok Melambai

Rok yang melambai  sebagai ide busana saat bukber nanti sangat cocok karena terbuat dari bahan yang ringan, tidak mudah kusut, mengembang dengan baik, dan mudah diatur saat berwudhu.

Tahun ini, Anda dapat dengan mudah memadupadankannya dengan jenis atasan apa pun, seperti sweater, blus berlengan balon, atasan berlapis, dan lainnya.

Rok flowy tersedia dalam berbagai gaya, mulai dari yang bermotif penuh, bermotif sebagian, hingga polos.

Misalnya, jika Anda memilih rok flowy dengan pola penuh, Anda dapat mengenakan sweater atau blus polos dengan warna yang senada dengan rok Anda.

6. Celana Panjang untuk Membawa Barang

Jika Anda menginginkan kemudahan dan kenyamanan dalam mengambil wudhu dan melakukan aktivitas lainnya, celana cargo merupakan pilihan yang tepat.

Celana ini cocok dipadukan dengan kaus, t-shirt, atau kemeja oversized karena tampilannya yang maskulin dan simpel.

BACA JUGA:7 Fakta Diet Saat Puasa Ramadan Agar Tetap Sehat

Sumber: