Depak Atletico Madrid, Bilbao Maju ke Final Copa Del Rey untuk Tantang Tim Papan Bawah La Liga

Depak Atletico Madrid, Bilbao Maju ke Final Copa Del Rey untuk Tantang Tim Papan Bawah La Liga

Pemain Athletico Bilbao berfoto jelang mulai laga melawan Atletico Madrid di semifinal leg kedua Copa Del Rey, Jumat (1/3) dini hari WIB-Athletic Club-Situs resmi Athletic Club

Radar Jabar – Athletic Bilbao berhasil menembus babak final Copa Del Rey (Piala Raja) 2023/2024. Kepastian itu didapat pasca Los Leones mendepak Atletico Madrid dengan kemenangan 3-0 pada leg kedua semifinal di Stadion San Mames, Jumat 1 Maret 2024 dini hari WIB.

 

Duo Williams, Inaki Williams dan Nico Williams, serta Gorka Guruzeta menjadi para penyumbang gol Bilbao dalam pertandingan ini.

 

Bilbao memecah kebuntuan ketika pertandingan babak pertama baru berjalan 13 menit. Inaki Williams mencetak gol dengan sepakan voli kaki kanannya setelah memaksimalkan kiriman umpan Nico Williams dari sektor kiri.

 

Memasuki menit ke-42, armada Ernesto Valverde itu menambah keunggulannya. Kali ini gantian Inaki Williams yang menjadi kreator untuk gol Nico Williams.

 

BACA JUGA:Cristiano Ronaldo Kena Denda Rp83,8 Juta dan Skorsing Satu Laga Imbas Gestur Tak Senonoh

 

Gol itu berawal dari serangan Inaki melalui sisi kanan. Ia mampu menembus kotak penalti Atlectico dan lalu mengirim umpan ke depan gawang yang diselesaikan oleh Nico menjadi gol.

 

Sementara gol pamungkas Gorka Guruzeta tercipta di menit ke-61. Striker asal Spanyol itu mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan bola muntah hasil sepakan Oihan Sancet yang sempat Jan Oblak tepis.

 

Berkat hasil ini, Athletic Bilbao melaju ke final dengan kemenangan agregat 4-0. Sebelumnya pada leg pertama di kandang Atletico Madrid, Inaki dkk juga menang tipis 0-1.

 

Bilbao akan menantang Real Mallorca, tim penghuni urutan 16 klasemen La Liga, yang menembus partai puncak dengan menyingkirkan Real Sociedad di semifinal. Melansir dari detikbola, Mallorca mengalahkan Sociedad 5-4 dalam drama adu penalti di leg kedua semifinal Piala Raja 2023/2024, Rabu (28/2) dini hari WIB.

 

BACA JUGA:Pelatih Manchester United Tuding Pemain Forest Sengaja Jadikan Bruno Fernandes Sasaran Cedera

 

Melansir dari Antara, Athletic Bilbao dan Real Mallorca akan bertanding pada babak final Copa Del Rey 2023/2024 di Stadion Olimpiade Sevilla tanggal 6 April 2024.

 

Susunan pemain Bilbao vs Atletico Madrid:

 

Bilbao (4-2-3-1): Julen Agirrezabala; Inigo Lekue, Aitor Paredes, Daniel Vivian, Oscar de Marcos (Raul Garcia 89’), Nico Williams, Oihan Sancet (Unai Gomez 80’), Inaki Williams (Alex Berenguer 80’), Benat Prados, Inigo Ruiz de Galarreta (Dani Garcia 68’), Gorka Guruzeta (Yeray Alvarez 89’).

 

Atletico (5-3-2): Jan Oblak; Mario Hermoso (Reinildo 53’), Stefan Savic, Axel Witsel, Samuel Dias Lino (Rodrigo Riquelme 72’), Nahuel Molina (Pablo Barrios 54’), Koke, Marcos Llorente, Rodrigo De Paul, Alvaro Morata, Angel Correa (Memphis Depay 54’).

 

Sumber: Antara dan detikbola.

Sumber: