Pj Bupati Bekasi Beri Santunan Kepada Korban Perampasan Motor di Underpass Cibitung

Pj Bupati Bekasi Beri Santunan Kepada Korban Perampasan Motor di Underpass Cibitung

Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan (jaket hitam) berbincang dengan keluarga korban aksi rampas sepeda motor di kediaman korban Agustiyani (28), warga RT 02 RW 02 Desa Jejalen, Kecamatan Tambun Utara pada Rabu (28/2) malam.--ANTARA/Pradita Kurniawan Syah

RADAR JABAR - Penjabat Bupati Bekasi, Jawa Barat, Dani Ramdan, melakukan kunjungan dan memberikan bantuan kepada korban perampasan sepeda motor di area 'Underpass Cibitung' yang menjadi viral di media sosial.

Dani Ramdan menemui Indah Agustiyani (28), warga Desa Jejalen, Kecamatan Tambun Utara, yang mengalami luka serius setelah terseret sejauh 100 meter saat mencoba menyelamatkan motor peserta kursus mengemudi tempatnya bekerja.

"Tadi malam saya bersama jajaran aparatur kecamatan setempat mendatangi kediaman korban. Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi korban dan keluarga," ujar Dani di Cikarang, Kamis (29/2).

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Gedung PT Kahatex Kebakaran Berawal dari Suara Dentuman

Ia menjelaskan bahwa setelah perampasan sepeda motor, Indah sempat dirawat di rumah sakit swasta namun dipulangkan karena kepesertaan BPJS-nya tidak aktif.

"Saya sudah tugaskan Kadinkes untuk membantu, KIS-nya diaktifkan sehingga korban bisa melanjutkan pengobatan di RSUD sampai sembuh dan mendapat fasilitas pengobatan dari pemerintah," tambahnya.

Selain itu, Dani juga mengaku telah memerintahkan camat, kepala desa, dan lurah untuk memperketat keamanan wilayah guna membantu tugas kepolisian dalam mencegah kejahatan jalanan.

BACA JUGA:KPID Jabar Gelar Penelitian Survei Persepsi Kualitas Siaran Televisi, Radio dan OTT di Kota Bandung

"Sebetulnya jajaran Polres Metro Bekasi dan jajaran polsek sudah melakukan patroli rutin setiap hari, tetapi semakin ke sini semakin nekad. Karena itu saya sudah instruksikan para camat, kades, dan lurah untuk mendorong Satpol PP dan Linmas membantu patroli," katanya.

Pengerahan petugas Satpol PP dan Linmas ini bertujuan untuk memperkuat personel dan waktu patroli bersama jajaran kepolisian sektor di seluruh wilayah Kabupaten Bekasi.

Orang tua korban, Julpiyah (48), mengucapkan terima kasih kepada Penjabat Bupati Bekasi atas kunjungannya dan bantuan yang diberikan kepada Indah, serta bantuan untuk melanjutkan pengobatan hingga sembuh.

"Saya banyak berterima kasih kepada Pak Pj (Penjabat) Bupati Bekasi, Pak Dani Ramdan dan Pak Camat Tambun Utara atas bantuannya, semoga bisa membawa berkah serta bisa membawa kesembuhan untuk anak saya," ucapnya.*

Sumber: antara