BREAKING NEWS: Gedung PT Kahatex Kebakaran Berawal dari Suara Dentuman

BREAKING NEWS: Gedung PT Kahatex Kebakaran Berawal dari Suara Dentuman

Gedung PT Kahatex Kebakaran-Ist-

SUMEDANG – Salah satu bangunan pabrik tekstil yang dimiliki oleh PT Kahatex di Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Provinsi Jawa Barat, terbakar pada hari Kamis, 29 Februari 2024, sekitar pukul 11.30 WIB.

Menurut laporan, Gedung Finishing 5 PT Kahatex, yang merupakan salah satu pabrik tekstil terbesar di Jawa Barat, menjadi korban dalam kebakaran tersebut.

Kebakaran Kahatex di Gedung ini terletak di wilayah Cimanggung, Sumedang. Kejadian kebakaran ini menarik perhatian masyarakat setempat karena sebelum adanya asap dan api, terdengar suara dentuman yang cukup keras di sekitar lokasi tersebut.

Dari pengamatan di Kampung Baturumpil, kebakaran tersebut terlihat jelas melalui asap hitam yang melambung tinggi, terlihat dari atas bangunan pabrik yang berwarna putih.

Penting untuk dicatat bahwa PT Kahatex, pada insiden puting beliung pada Rabu (21/2/2024), juga termasuk salah satu dari beberapa pabrik yang terkena dampak.

Bangunan pabrik mengalami kerusakan pada bagian atapnya, bahkan beberapa unit produksi terpaksa berhenti beroperasi, yang mengakibatkan karyawan harus diliburkan.

Sumber: