Hasil NBA: Diwarnai Drama Kemelut di Penghujung Laga, Knicks Taklukkan Pistons 113-111

Hasil NBA: Diwarnai Drama Kemelut di Penghujung Laga, Knicks Taklukkan Pistons 113-111

Laga quarter pertama Knicks vs Pistons di Madison Square Garden New York, Selasa (27/2) WIB-YouTube New York Knicks-Tangkapan layar kanal YouTube New York Knicks

Radar Jabar – New York Knicks menang atas Detroit Pistons via skor 113-111 dalam laga musim reguler NBA 2023-2024 di Madison Square Garden New York, Selasa (27/2) WIB. Kemenangan Knicks dipastikan melalui ‘drama’ kemelut dalam sisa waktu 2,8 detik sebelum pertandingan selesai.

 

Awal kemelut terjadi kala Jalen Brunson gagal mencetak three point yang kemudian ‘bola muntah’ diambil oleh pemain Pistons, Quentin Grimes. Namun Josh Hart meneyelesaikan kemelut itu dengan baik setelah layup plus satu lemparan bebasnya menutup pertandingan dengan skor akhir 113-111.

 

Di detik-detik terakhir, terjadi tiga turnover serta tiga steal dari kedua tim dengan kondisi yang sangat berantakan. Tapi akhirnya menjadi kemenangan pasukan Tom Thibodeau.

 

“Kami menang. Ini NBA, kawan. Kami tidak peduli bagaimana kami menang. Kami tidak peduli betapa jeleknya hal itu,” jelas Hart soal kemelut di penghujung pertandingan, dalam laman resmi NBA, dikutip dari Antara.

 

BACA JUGA:Tekuk Knicks 116-102, Celtics Capai Delapan Kemenangan Beruntun di NBA 2023-2024

 

Serangan bolak-balik oleh kedua tim yang berujung poin layup Hart diawali oleh percobaan three point-nya yang gagal dengan sisa durasi 20 detik.

 

Kemelut tersebut menyebabkan banyak pemain dari kedua tim bertabrakan. Tim wasit sempat meninjau setelah pertandingan tapi tidak menghukum pemain Knicks dengan pelanggaran, sehingga memicu amarah ofisial tim dari Pistons.

 

“Setelah peninjauan pasca laga pertandingan, kami memutuskan bahwa Thompson mendapatkan bola terlebih dahulu, dan kemudian kehilangan kesempatan untuk menguasai bola. Oleh karena itu, pelanggaran bola lepas seharusnya dilakukan pada Donte DiVincenzo dari New York,” tutur kepala staf Knicks, James Williams.

 

Josh Hart menambah 23 poin, dan Brunson menyumbang 35 poin serta 12 asistensi bagi New York Knicks. Sementara DiVincenzo mempersembahkan 21 poin demi memastikan kekalahan ke-14 beruntun Pistons.

 

BACA JUGA:Mavericks Geser Suns di Klasemen NBA, Luka Doncic Bikin 41 Poin

 

Di lain sisi, Cunningham menghasilkan 32 angka serta Jalen Duren membukukan 11 angka dari 16 rebound untuk Detroit Pistons.

 

Seusai pertandingan yang menjadi kekalahan keenam beruntun Detroit Pistons, Williams menuju lapangan untuk meneriaki salah satu ofisial di dekat tempat Thompson terjatuh.

 

“Keputusan terburuk musim ini. Tidak ada pelanggaran, dan cukup sudah,” ungkap Williams.

 

Kedua tim akan kembali memainkan pertandingan musim reguler NBA 2023-2024 besok Rabu (28/2). Sementara Pistons menghadapi Chicago Bulls, tuan rumah Knicks bentrok dengan New Orleans Pelicans.

Sumber: