8 Rekomendasi Makanan yang Kenyang Tahan Lama yang Cocok Untuk Diet dan Menu Sahur

8 Rekomendasi Makanan yang Kenyang Tahan Lama yang Cocok Untuk Diet dan Menu Sahur

Ilustrasi Oatmeal salah satu makanan yang kenyang tahan lama--Freepik/KamranAydinov

RADAR JABAR - Ingin menurunkan berat badan tapi masih bingung dengan menunya. Tenang, kami akan membagikan daftar makanan yang kenyang tahan lama.

Makanan yang kenyang tahan lama ini memiliki nutrisi yang cukup untuk tetap bertenaga sepanjang hari. Tentunya makanan ini cocok untuk diet ataupun menu sahur.

Berikut adalah beberapa makanan yang kenyang tahan lama, sehingga Anda dapat tetap fokus dan bertenaga sepanjang hari.

1. Oatmeal

Oatmeal merupakan salah satu sumber karbohidrat kompleks yang kaya serat. Serat dalam oatmeal membantu mengontrol kadar gula darah Anda dan memberikan rasa kenyang yang berlangsung lebih lama.

Anda dapat menambahkan buah-buahan segar atau kering serta potongan kacang-kacangan untuk nutrisi tambahan. Untuk memasaknya dapat dilakukan dalam berbagai cara, serta memiliki berbagai varian menu.

BACA JUGA:5 Manfaat Jus Sirsak yang Bagus untuk Kesehatan Tubuh! Nomor 3 Banyak yang Tidak Tau!

2. Telur

Telur adalah sumber protein berkualitas tinggi yang membantu menjaga kenyang dan memberikan energi yang stabil. Protein dalam telur membutuhkan waktu lebih lama untuk dicerna, sehingga membantu Anda merasa kenyang lebih lama.

Telur juga mengandung nutrisi penting seperti vitamin B12 dan D serta selenium.

3. Alpukat

Alpukat mengandung lemak sehat dan serat yang membantu menunda rasa lapar. Lemak sehat dalam alpukat membantu menjaga kadar gula darah tetap stabil, sehingga Anda merasa kenyang lebih lama.

Buah ini juga kaya akan vitamin dan mineral, seperti vitamin E, kalium, dan magnesium.

4. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan seperti kacang almond, kacang kenari, dan kacang mete merupakan sumber protein nabati yang kaya akan serat dan lemak sehat. Menu ini dapat membantu menjaga kenyang dan memberikan energi yang berkelanjutan.

Konsumsi kacang-kacangan sebagai camilan sehat antara waktu makan dapat membantu Anda merasa kenyang lebih lama.

BACA JUGA:10 Rekomendasi Es Kopi Susu Terenak di Bandung, Viral!

5. Greek Yogurt

Greek Yogurt rendah lemak dan tinggi protein, membuatnya menjadi pilihan camilan yang baik untuk merasa kenyang lebih lama. Protein dalam greek yogurt membantu mengontrol nafsu makan dan memberikan energi yang stabil.

Sumber: