Hampir Rusak Pasar, Kenali Spesifikasi Realme Note 50 yang Rilis dengan Harga Rp 1 Jutaan Saja

Hampir Rusak Pasar, Kenali Spesifikasi Realme Note 50 yang Rilis dengan Harga Rp 1 Jutaan Saja

Kenali Spesifikasi Realme Note 50 Rilis di Harga 1 Jutaan-Ist/RJ-

RADAR JABAR - Realme secara diam-diam meluncurkan smartphone entry level baru, yaitu Realme Note 50, di Filipina. Ini merupakan smartphone series Note pertama dari Realme.

Sorotan utama perangkat ini mencakup layar 90Hz, chip Unisoc, baterai besar, dan desain ramping. Salah satu kelebihan yang bisa diapresiasi dari Realme Note 50 ini adalah desainnya yang minimalis.

Meskipun begitu, penilaian mengenai desain ini tetap bersifat subjektif. Desain Realme Note 50 ini cukup menarik dengan terdapat dua sentuhan akhir yang digunakan di bagian belakangnya, yaitu glossy dan matte.

Bagian glossynya ini bisa dibilang sebagai modul kamera karena berada di bagian atas. Selain itu, jika diperlihatkan lagi, pantulan cahaya yang ditampilkan berpusat pada kamera utamanya, sedangkan bagian bawahnya memiliki sentuhan akhir matte atau lebih bertekstur.

BACA JUGA:Spesifikasi dan Harga Realme 12 Pro 5G Series, Hp Bergaya Elegan dengan Kamera yang Kian Menggoda

Hal ini membuatnya mampu memberikan kesan berbeda dan khas ketika disentuh. Sayangnya, garis pemisah antara keduanya terasa cukup kasar, namun Anda bisa menggunakan casing transparan berwarna hitam yang disediakan oleh Realme agar terlihat lebih menarik.

Spesifikasi Realme Note 50

Berikut adalah rangkuman tetang review Realme Note 50 dan spesifikasi yang tersemat di dalamnya.

Desain

Selain memiliki desain minimalis, body Realme Note 50 ini juga sudah cukup tipis dengan dimensi 167,2 * 76,7 * 7,99 mm. Ketebalannya ini sudah cukup nyaman untuk digenggam dalam waktu lama, apalagi bobotnya hanya 186 gram saja sehingga tidak cepat lelah, bahkan saat menggunakannya dengan satu tangan saja.

Sementara itu, di sektor lainnya, Realme Note 5 memiliki tampilan yang tidak jauh berbeda dari Realme C51. Mulai dari desain kamera bulat yang disusun zigzag, penempatan nama Realme, hingga desain bagian depan yang masih menggunakan notch seperti drop.

BACA JUGA:Spesifikasi dan Harga Realme 12 Pro 5G Series, Hp Bergaya Elegan dengan Kamera yang Kian Menggoda

Layar

Jika kita beralih ke bagian depan, kita akan melihat layar yang cukup lebar dari Realme Note 50. Ukuran layar HP ini adalah 6,7 inci menggunakan panel IPS LCD. Ukuran ini sudah cukup menarik untuk aktivitas hiburan seperti menonton film atau serial Netflix favorit Anda, atau scrolling media sosial demi meningkatkan kenyamanan penggunanya.

Realme juga menyematkan refresh rate mencapai 90 Hz. Sedangkan untuk touch sampling rate-nya mencapai 180 Hz, angka tersebut sudah cukup baik untuk merasakan pergerakan animasi yang ditampilkan dengan lebih mulus dan nyaman untuk dilihat.

Sayangnya, resolusi yang ditawarkan oleh Realme Note 50 ini masih tetap di HD Plus saja, yaitu 720 x 1600 piksel. Kerapatan pikselnya juga masih berada di angka 260 BPI yang sebenarnya bukan yang terbaik di kelasnya.

Muncul dalam sasis tahan debu dan tahan air berperingkat IP54. Meskipun bukan chipset terbaik di kelasnya, Realme Note 50 sudah cukup menarik dengan menggunakan chipset dari Unisoc, yaitu Tiger T612.

Dapur Pacu

Sumber: