Hasil NBA: Mavericks vs Spurs 116-93, Doncic-Irving Kasih Paham Victor Wembanyama

Hasil NBA: Mavericks vs Spurs 116-93, Doncic-Irving Kasih Paham Victor Wembanyama

Momen pertandingan NBA antara Mavericks vs Spurs yang berkesudahan 116-93 di American Center Dallas, Texas, Kamis 15 Februari 2024 WIB-NBA-Tangkapan layar via situs resmi NBA

Radar Jabar – Dallas Mavericks mengalahkan San Antonio Spurs via skor 116-93 dalam lanjutan NBA 2023/2024 di American Center Dallas, Texas, Kamis 15 Februari 2024 WIB. Duo Mavericks, Luka Doncic serta Kyrie Irving total menghasilkan 61 angka pada pertandingan itu.

 

Tidak hanya itu, penampilan Doncic dan Irving menjadi pembelajaran berharga untuk Victor Wembanyama yang merupakan pemain pemula NBA. Wembanyama mencatatkan 26 angka, sembilan rebound, dan tiga blok dalam debutnya di Dallas.

 

Kyrie Irving membuat 34 poin, sembilan rebound, serta tujuh asistensi. Sebaliknya, Luka Doncic meski tampil tiga kuarter saja mampu membukukan 27 poin, sembilan rebound, dan delapan assist demi mengatasi ketertinggalan 15 angka.

 

BACA JUGA:Hasil NBA: Denver Nuggets Masih ‘Mimpi Buruk’ untuk LA Lakers, Kalah dengan Skor 106-114

 

Doncic keluar lapangan sembari memegangi lehernya kala pertandingan berlangsung tiga menit. Menurut juru bicara Mavericks, pebasket berusia 24 tahun itu mendapatkan perawatan.

 

Adapun Wembanyama yang terkenal rajin melakukan blok pada setiap pertandingan, kesulitan dalam menghalau bola dari Irving.

 

Point Guard Dallas Mavericks itu dijuluki sebagai “Giant killer” sebab tembakannya dengan mudah melampaui penjagaan Wemby yang punya tinggi badan 2,24 meter.

 

Dengan cerdas Kyrie Irving melepaskan tembakan dengan melambungkan bola setinggi-tingginya supaya tak terjangkau rentangan tangan Wembanyama yang sangat panjang.

 

BACA JUGA:Mavericks Taklukkan Nets 119-107, Doncic dan Irvin Hasilkan 71 Poin

 

“Victor tidak tahu harus berbuat apa. Kyrie tahu persis apa yang dia lakukan,” jelas pelatih Mavericks Jason Kidd tentang Irving yang sukses menangani Wemby, dikutip dari Antara.

 

“Si tinggi besar itu datang menghampiri dan bilang bahwa tembakanku hanya hoki,” papar Irving yang mampu lolos dari upayaupaya pengawalan sang bintang muda Spurs.

 

Ini menjadi laga terakhir bagi kedua tim sebelum jeda NBA All-Star. Dallas Mavericks menang enam kali beruntun, dan San Antonio Spurs menelan kekalahan kedelapan dari sembilan laga terakhir.

 

Selanjutnya pekan depan, Spurs bakal berjumpa Sacramento dan Mavericks menerima jamuan Phoenix Suns.

Sumber: