Mavericks Taklukkan Nets 119-107, Doncic dan Irvin Hasilkan 71 Poin

Mavericks Taklukkan Nets 119-107, Doncic dan Irvin Hasilkan 71 Poin

Arena basket ilustrasi untuk hasil pertandingan NBA Mavs vs Nets-viarprodesign-Tangkapan layar via Freepik

Radar Jabar – Dallas Mavericks mengalahkan Brooklyn Nets dengan skor 119-107 dalam lanjutan musim NBA 2023/2024 hari Rabu 7 Februari 2024 WIB. Luka Doncic serta Kyrie Irving membukukan 71 poin bagi Mavericks pada pertandingan di Barclays Central Brooklyn New York, tersebut.

 

Irving menorehkan 36 angka mengahadapi Nets yang tampil tanpa kekuatan penuh, dan setelahnya menuju tribun. Dia menyempatkan waktu untuk memberikan tanda tangan serta menyapa penggemar lamanya di sana.

 

Meski pindah dari Brooklyn Nets ke Mavericks sejak tahun 2023, Kyrie Irving tak pernah meninggalkan New York sepenuhnya. Ia tumbuh besar di wilayah itu sebagai penggemar tim yang belum pernah menjuarai NBA itu.

 

BACA JUGA:Nuggets ‘Epic Comeback’, Menang atas Trail Blazers 112-103 Walau Sempat Tertinggal 14 Poin

 

Banyak keluarga dan kerabat-kerabatnya yang menghadiri pertandingan Mavericks vs Nets tadi.

 

“Ini sama seperti pertandingan bola basket lainnya, tapi malam ini saya seperti merasa di rumah,” uangkap pebasket berusia 31 tahun tersebut dalam laman resmi NBA dikutip dari Antara.

 

Laga ini merupakan momen comeback pemain yang menghuni posisi kedua dalam sejarah Nets sebagai pemain yang membuat 40 poin dalam 14 gim itu. Menariknya Irving juga nyaris mencetak 40 poin lagi saat berjumpa sang mantan tim.

 

Sementara itu Doncic bintang Dallas Mavericks nyaris mencetak triple-double dengan 35 poin, 18 rebound, dan sembilan asistensi. Pemain berposisi point guard ini membuang kesempatan triple-double ke-10 yang bisa dicetaknya musim ini.

 

BACA JUGA:NBA Draft 2023, Victor Wembanyama Dapat Pesan dari Mbappe usai Gabung Spurs

 

Sementara itu Mikal Bridges mencatat 28 poin sedangkan Royce O’Neal menghasilkan 18 poin untuk Brooklyn Nets. Tim asuhan Jacque Vaughn ini sempat mampu memangkas ketertinggalan 23 poin jadi enam poin saja 107-101 dalam sisa waktu lima menit.

 

Namun Irving mencetak dua kali lemparan tiga poin beruntun demi membawa Mavericks memimpin 113-101.

 

“Itu sulit. Ky memiliki kemampuan ekstrim dalam melakukan tembakan dibandingkan siapa pun dan saya pikir dia memiliki peluang yang tepat untuk timnya,” jelas Jacque Vaughn.

 

Dallas Mavericks dan Brooklyn Nets setelah ini akan bermain kembali hari Jumat 9 Februari 2024. Mavs menghadapi New York Knicks, sedangkan Nets menjamu Cleveland Cavaliers.

Sumber: