Liverpool Didesak Bangkit Saat Lawan Burnley pasca Kekalahan dari Arsenal

Liverpool Didesak Bangkit Saat Lawan Burnley pasca Kekalahan dari Arsenal

Bek Liverpool Virgil Van Dijk (kiri) dan Joe Gomez (kanan) dalam laga melawan Arsenal di Liga Inggris 2023/2024-Liverpool-Tangkapan layar via situs resmi Liverpool

Radar Jabar - Liverpool berambisi bangkit kala menjamu Burnley di stadion Anfield, Sabtu 9 Februari 2024 pukul 22.00 WIB, dalam pekan ke-24 Liga Inggris 2023/2024. The Reds memasuki pertandingan ini dalam kondisi terluka pasca kekalahan dari Arsenal 1-3 di pekan sebelumnya.

 

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp pun menginginkan timnya itu langsung merespons dengan kemenangan. Raihan tiga poin melawan Burnley bisa membuat Luis Diaz dkk terus mempertahankan singgasana puncak klasemen sementara liga.

 

Mereka bisa menjauh dari kejaran Manchester City serta Arsenal yang membayangi di urutan kedua dan ketiga dengan margin dua poin.

 

"Kami ingin tampil lebih baik dari yang kami lakukan dan itula yang kami coba dan kami inginkan dan kami harus menunjukkan reaksi dan itulah satu-satunya hal baik tentang hal itu," kata pelatih asal Jerman itu pada jumpa pers kontra Burnley dalam laman resmi Liverpool, Sabtu, dikutip dari Antara.

 

Klopp mengharapkan anak-anak asuhnya mendapatkan dukungan penuh dari suporter karena tampil di Anfield kandang mereka. Ini bisa jadi tambahan tenaga untuk memenangkan pertandingan nanti.

 

Meski demikian, mantan pelatih Borussia Dortmund itu juga tidak meremehkan tim tamu yang merupakan penghuni peringkat ke-19 klasemen sementara. Ia enggan The Clarets menjadi 'batu sandungan' lainnya untuk Liverpool dalam meraih kemenangan.

 

"Tim ingin menunjukkan reaksi. Kalau masyarakat mau membantu kami, itu akan sangat membantu. Hal pertama yang harus kita lupakan adalah posisi Burnley di klasemen karena hanya itu yang berpotensi menghasilkan kulit pisang (terpeleset)," terang Jurgen Klopp.

 

Sumber: