Harga Tiket dan Fasilitas Curug Cibulao Bogor dengan Air Biru Toska yang Jernih

Harga Tiket dan Fasilitas Curug Cibulao Bogor dengan Air Biru Toska yang Jernih

Harga Tiket dan Fasilitas Curug Cibulao Bogor dengan Air Biru Toska yang Jernih-Map/Agus Sudarno-

RADAR JABAR - Bogor memiliki banyak destinasi wisata air terjun yang juga dikenal sebagai curug oleh penduduk Jawa Barat. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika kota ini sering dikunjungi oleh banyak wisatawan. Kali ini kami akan membahas tentang Curug Cibulao.

Curug Cibulao sering disebut sebagai Curug biru oleh penduduk Bogor karena airnya memiliki warna biru yang sangat jernih. Selain kejernihan airnya, lingkungan sekitar Curug ini juga sangat indah dan sejuk.

Curug Cibulao mendapatkan namanya dari deskripsi air terjun tersebut. Kata "Cibulao" berasal dari bahasa Sunda, di mana "ci" memiliki arti 'air', dan "bulao" berarti 'biru'. Nama ini menggambarkan keadaan Curug Cibulao yang memang memiliki air yang biru jernih.

Karena kejernihan dan keindahan warna air curug Cibulao, pengunjung dapat melihat dasar kolam dengan jelas. Saat berada di curug ini, Anda dapat bermain air seperti berenang, menyelam, dan berendam. Ada juga beberapa aktivitas menarik lainnya yang bisa Anda coba, seperti melompat dari tebing.

Pemandangan di sekitar curug ini dikelilingi oleh pepohonan hijau yang lebat dan alami. Aliran air di curug ini berasal dari mata air Curug Panjang dan Curug Orok.

BACA JUGA:7 Pesona Curug Terindah di Bandung yang Memanjakan Mata, Wajib Kamu Datengin!

Daerah ini terkenal dengan airnya yang bening seperti kaca, bahkan memungkinkan para pengunjung untuk melakukan free-diving. Selain menikmati keindahan air terjun yang menawan, wisatawan juga bisa merasakan udara segar khas pegunungan.

Bagi penggemar berkemah, tempat ini sangat ideal karena memungkinkan pendirian banyak tenda.

Curug dengan Air Biru Toska yang Menawan

Keindahan curug yang menakjubkan dengan udara yang sejuk di sekitarnya memberikan kesegaran pikiran saat mengunjunginya. Juga memberikan kesempatan untuk melepaskan kelelahan dan kejenuhan dari kehidupan perkotaan.

Pada musim kemarau, aliran air di kolam curug ini tidak terlalu deras atau lebih rendah dari biasanya. Oleh karena itu, pengunjung lebih suka datang saat musim kemarau karena dapat menikmati bermain air dengan aman dan nyaman.

Bagi mereka yang tidak bisa berenang, pengelola juga menyediakan penyewaan ban atau pelampung dengan tarif sewa yang terjangkau, hanya seharga Rp10.000.

Selama musim kemarau, warna air curug ini berubah menjadi biru toska yang semakin memperindahnya dan menarik perhatian. Terutama jika Anda mengambil foto dengan latar belakang curug dan air di kolamnya, hasilnya akan menjadi lebih menarik.

Sumber: