1.111 Kiai Se-Jawa Barat Deklarasi Dukungan untuk Anies-Muhaimin

1.111 Kiai Se-Jawa Barat Deklarasi Dukungan untuk Anies-Muhaimin

Cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar saat menghadiri Deklarasi 1.111 Kiai se-Jawa Barat di Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu 7 Februari 2024-HO-Timnas AMIN-ANTARA

Radar Jabar - Sebanyak 1.111 kiai se-Jawa Barat mendeklarasi dukungan terhadap pasangan capres dan cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar

 

Deklarasi ini dilakukan di salah satu hotel di Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, hari Rabu 7 Februari 2024 malam WIB. KH Abu Bakar dari Pondok Pesantren Al Matshuriyah membacakan pernyataan sikap dukungan tersebut yang disaksikan langsung oleh Cak Imin.

 

"Kami, para kiai dan santri yang tergabung dalam Munajat, Majelis Ulama Pesantren Nahdliyin Jawa Barat, menitipkan amanah, pesan, dan nasib bangsa ini kepada Gus Muhaimin, terutama dalam menjaga konstitusi yang berpihak kepada rakyat, agar NKRI selalu dalam rida ilahi," ucap Abu Bakar ketika membacakan deklarasi, dikutip dari Antara.

 

BACA JUGA:TKN Tolak Untuk Tanggapi Ahok Karena Sering Menyebabkan Kehebohan

 

Kemudian ribuan kiai lain juga membacakan maklumat untuk pasangan calon (paslon) Anies-Muhaimin (AMIN). Isi maklumat yang dibacakan adalah seperti berikut:

 

Dengan senantiasa memohon taufik, rida, dan pertolongan Allah Saw; kami para kiai dan masyaik pondok pesantren se-Jawa Barat mendorong kaum santri, Nahdliyin, dan rakyat Jabar untuk:

 

1. Menggunakan hak pilihnya dalam pemilihan umum 14 Februari 2024

2. Aktif mengawal pemilu yang jujur, adil, damai, dan beradab

Sumber: