Review Lengkap Spesifikasi Realme 12 Pro dan Pro Plus, Smartphone Elegan dengan Kamera Sensor Sony IMX882

Review Lengkap Spesifikasi Realme 12 Pro dan Pro Plus, Smartphone Elegan dengan Kamera Sensor Sony IMX882

Review Spesifikasi Realme 12 Pro dan Pro Plus-RJ-

RADAR JABAR – Kali ini kami akan memberikan review realme 12 Pro dan realme 12 Pro Plus sebagai smartphone keluaran terbaru yang akan segera rilis.

Realme Global baru-baru ini mengumumkan peluncuran dua smartphone terbarunya, yaitu realme 12 Pro dan realme 12 Pro Plus, menandakan langkah besar dalam evolusi merek ini di pasar smartphone global dengan harga yang kompetitif.

Kedua model ini dirancang untuk menarik perhatian pengguna yang mencari perangkat berkualitas dengan harga yang terjangkau. Salah satu peningkatan signifikan pada seri realme 12 Pro adalah penggunaan chipset Snapdragon untuk semua varian. Langkah ini merupakan respons realme terhadap permintaan pasar yang meningkat untuk performa yang lebih efisien dan cepat.

Selain itu, kamera pada kedua model ini juga mendapat pembaruan penting. Realme 12 Pro Series kini dilengkapi dengan kamera periskop yang menawarkan kemampuan zoom hingga 120 kali, sebuah fitur. Ini menandakan komitmen realme untuk memenuhi regulasi lokal dan menegaskan kehadiran mereka yang semakin kuat di pasar Indonesia.

Review Spesifikasi Realme 12 Pro dan Realme 12 Pro Plus

Berikut adalah ulasan lengkap mengenai spesifikasi Realme 12 Pro dan Realme 12 Pro Plus beserta apa saja fitur-fitur terbarunya.

Desain

Realme 12 Pro dan realme 12 Pro Plus membawa elemen desain yang memukau ke dalam dunia smartphone dengan tampilan yang elegan. Keduanya menghadirkan ciri khas yang mencolok, yaitu desain kamera yang mengingatkan kita pada realme GT5 Pro yang telah hadir di pasar Cina sebelumnya.

BACA JUGA:7 Pilihan HP Realme Terbaik untuk Pengalaman Ponsel yang Memuaskan

Kamera utama mereka tampil dengan bentuk bulat yang besar, memberikan kesan yang kuat dan mengesankan. Selain itu, realme 12 Pro dan Pro Plus juga menggunakan bahan belakang yang terbuat dari kulit, memberikan sensasi yang mewah dan nyaman saat digenggam.

Desain ini tidak hanya memberikan ketebalan yang pas pada body realme 12 Pro Plus, yang memiliki ketebalan sekitar 8,75 mm dan berat 196 gram, tetapi juga menawarkan perlindungan yang lebih baik dengan sertifikasi IP65 water resistance, memberikan keamanan terhadap cipratan air dan debu.

Melihat keseluruhan desain body belakang realme 12 Pro Series, terlihat jelas perubahan yang mengesankan, dan banyak yang mungkin akan lebih suka dengan desain kamera terbaru yang ditawarkan oleh realme.

Realme 12 Pro Series menawarkan pengalaman visual yang luar biasa dengan teknologi layar terkini yang membuatnya unggul di dalam kelasnya. Kedua perangkat ini dibekali dengan layar 6,7 inci FHD+ Curve OLED 120 Hz yang tidak hanya memukau tetapi juga menghadirkan kualitas gambar yang memukau, dengan tingkat kecerahan mencapai 950 nits.

Layar

Layar ini mampu bersinar terang dalam berbagai kondisi pencahayaan, memungkinkan Anda menikmati konten dengan jelas bahkan di bawah sinar matahari terik. Layar realme 12 Pro Series juga telah mendapatkan sertifikasi dari TÜV Rheinland dan mendukung HDR10, sehingga memberikan kualitas gambar yang lebih baik dengan kontras yang lebih tinggi dan warna yang lebih hidup.

Dengan kombinasi semua fitur canggih ini, realme 12 Pro Series menjadi pilihan yang sangat menarik bagi Anda yang mengutamakan kualitas tampilan visual yang superior dalam sebuah smartphone.

BACA JUGA:5 Hp Realme Murah Tahun 2024

Sumber: